Review: 3 Dara (2015)

4 Comments




Halo temen-temen. Akhirnya bisa nonton Indonesia juga, dari kemarin itu banyak yang ke-skip film-film Indonesianya. Kali ini, saya memilih menonton 3 Dara.


Sinopsis:
Film ini menceritakan tentang 3 pria yang bernama Afandi (Tora Sudiro), Djay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) yang tiba-tiba jiwanya berubah menjadi seperti wanita. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke psikolog wanita yang diperankan oleh Rianti Cartwright. Apakah sebenarnya yang terjadi terhadap mereka? Apakah mereka kembali seperti semula? Silahkan ditonton ya di bioskop kesayangan.




Review:
Saya bisa bilang film ini lumayan, dibilang bagus mmmmm kurang, dibilang jelek juga tidak. Ekspetasi saya agak tinggi sih ketika melihat premis dan trailernya. Para pemainnya bermain dengan baik. Baik pemeran utama ataupun pemeran pendukungnya. Tora, Adipati, dan Tata bermain secara apik walaupun menurut saya kurang greget jiwa ceweknya. 

3 Dara ini adalah film bergenre drama komedi. Saya agak gugup juga sih setiap nonton film Indonesia yang genre-nya komedi. Selera humor saya itu rendah. Hahahah!
Tapi syukurlah banyak joke yang saya suka sehingga membuat saya tertawa. Tidak terbahak-bahak memang, tapi cukup menghibur saya. Scene yang paling mengundang tawa saya adalah ketika 3 Dara ini ada di mobil dan menyanyikan lagu Raisa sama scene Adipati yang lagi 'PMS'. Iya, cowok yang kena 'PMS', kok bisa? Monggo ditonton ya filmnya.



Untuk ide sih sebenernya saya pernah menemukan film Indonesia yang mirip-mirip temanya, tentang 'kutukan'. Kalau tidak salah judulnya 'Bukan Malin Kundang', genrenya sama drama komedi dan temanya sama tentang kutukan. Bedanya, kalau BMK itu lebih menceritakan perjalanan mereka untuk menghilangkan 'kutukan'nya, kalau 3 Dara lebih diceritakan tentang kisah hidup pribadi ketiga pemain utamanya.

Tidak hanya ketiga pemain utamanya yang berperan baik, ada pemain pendukung juga yang membantu menghidupkan film ini, contohnya adalah Indra Birowo dan Henki Solaiman yang berhasil membuat saya tertawa juga.Yang membuat saya suka adalah ketiga pemainnya lucu tanpa terkesan sedang melawak atau dibuat-buat. Chemistry ketiganya juga dapet, walaupun mereka bertiga beda umur dan beda pekerjaan. 

Saya suka idenya sih, saya juga suka visualnya. Tapi saya kurang suka sama naskahnya, terasa kurang aja, padahal idenya udah oke. Saya juga suka banget sama akting Adipati Dolken disini, dia yang sangat mendekati ekspetasi saya diantara Tora dan Tata. Bukan berarti Tora dan Tanta gagal ya, tidak sama sekali. Mereka sama-sama berhasil memerankan 3 Dara, tapi ya favorit saya disini Adipati Dolken. Didukung dengan rambut dia yang blonde dan badannya yang kurus banget, terasa banget feel ceweknya. 



Film ini memang tidak sempurna. Film komedi yang hanya membuat saya tertawa kecil saja. Tapi film ini enjoy kok buat ditonton. Jajaran pemainnya berhasil menghidupkan film ini. Buat para cowok, jangan coba-coba macam-macam sama cewek ya, karena apa yang diperbuat akan mendapat balasannya. Buat cewek juga jangan selalu egois. *ngomong sama kaca*

Selamat menonton! ^^

Trailer 3 Dara




You may also like

4 comments:

  1. Di tv iklan nya lagi heboh bingits nih.. Tapi aku tetap gak tertarik nonton film indo, suka nya film laskar pelangi 1,2,3,4 tapi sayang, yang ke-3,&4 belum ada yaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang banget, sekarang banyak film Indonesia yang bagus-bagus loh padahal :) Makasih sudah mampir ya :)

      Delete
  2. Aku udah nonton ini :D
    Lumayan lah, tapi aku kok ngerasa kalo jalan ceritanya bisa dibikin lebih menarik lagi. Terlalu sederhana gitu ga ada twist nya. Tapi lucu nya sih dapet... Hahaha...

    ReplyDelete
  3. Iya menurutku juga lumayan filmnya.

    Iya, kayanya memang dibikin ringan deh sis, jadi semua orang bisa mencernanya.

    Makasih sudah mampir ya :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.