Review: L'oreal Lucent Magique Liquid Foundation (N5/Pure Honey) Bahasa Indonesia

7 Comments



Halo temen-temen, kali ini aku mau share review aku untuk produk L'oreal Lucent Magique Foundation dengan shade N5/Pure Honey. Aku lagi liat-liat di Guardian Central Park dan nemuin foundie ini, karena penasaran aku beli aja. Harganya ngga terlalu mahal kok, Rp. 130 ribu. Ukurannya juga ngga terlalu kecil. 



Akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama foundie/BB Cream yang hasilnya glowing gitu. Nah, banyak review yang bilang kalo produk ini hasil akhirnya itu dewy finish. Informasi juga. kulitku itu super duper oily. Jadi, mau pake foundie yang matte atau yang dewy hasilnya sama aja, berminyak-berminyak juga. Derita muka berminyak, harus siap-siap oil paper sama loose powder :( Awal aku suka sama yang hasilnya dewy itu aku cobain foundie punya temenku, yaitu Buorjois Healthy Mix Foundation, dan aku gemes sama hasilnya! Suka banget, apalagi kalo difoto wajah terlihat sehat glowing gitu. Nah, aku ngga ada budget segitu buat beli foundie Buorjois, so, aku beli produk ini aja. 


Packaging:
Untuk packagingnya foundation ini terbuat dari kaca. Agak serem sih kalo mau dibawa kemana mana, takut pecah, agak berat juga untuk dibawa. Produk ini ada pump-nya, aku suka banget foundation yang pake pump gini. Biar mengontrol isi saat mau dipakai, dan pasti ngga beleberan kemana mana. 




Tekstur:
Teksturnya liquid dan gampang banget buat di blend. Aku sih biasanya blend-nya menggunakan brush. Tapi kalo kalian lebih suka pake sponge or jari tangan juga bisa kok. Aku suka banget sama teksturnya yang gampang dibaurkan ke wajahku. 

Sebelum memakai foundation L'oreal Lucent Magique


Sesudah

Hasil dan ketahanan:
Untuk hasil, produk ini dewy finish ya. Produk ini ngga tepat buat kalian yang nyari foundie dengan hasil matte. Wajahku itu sangat amat berminyak, setelah pake produk ini di outdoor selama 2,5 jam, mukaku udah banjir minyak. Tapi kalo aku sih fine fine aja, karena emang mau menggunakan produk apapun pasti akan banjir minyak, dan untuk itu, aku selalu sedia oil paper dan loose powder di makeup pouch aku. 


Untuk coverage aku bilang medium ya, karena pas aku coba, aku punya bintik-bintik hitam di sekitar jidatku dan masih belum ter-cover dengan baik. Apalagi untuk lingkaran hitam di mata, itu udah pasti harus pake concealer lagi. 

Ini hasil setelah pemakaian produk ini dari jam 5 sore sampai setengah 8 malam ya. 2,5 jam aku pakai produk ini di outdoor. 
No flash
With flash. Bisa diliat mukanya minyakan banget kan? 


Foundie ini menyatu banget sama warna kulitku. Jujur, ini aku beli asal banget, ngga swatch sama sekali (lagi males). Beruntung banget warnanya nyatu sama kulitku, ngga terlalu terang dan ngga terlalu gelap. Hasil setelah pemakaian di wajahku itu ringan banget, ngga berat kaya foundation lain. Malah menurutku kaya lagi make BB Cream :))

Overall aku suka sama produk ini. Foundie ini cocoknya dipakai buat sehari-hari karena teksturnya ringan banget di wajah. Foundie ini lebih cocok untuk kulit normal to dry. Kalo untuk kulit normal to oily kaya aku, daya tahannya jelek banget. 2,5 jam aku pake aja muka udah kaya penggorengan, banjir minyak! Tapi emang aku lagi nyari foundie yang dewy finish, yang ringan dan bikin muka terlihat sehat. 

Selamat mencoba!

Harga:
Rp. 130 ribu

Beli di:
Guardian


Love:
- Tekstur ringan dan mudah di blend
- Harga tidak terlalu mahal
- Packaging bagus, ada pump nya juga
- Menyatu sama warna kulit
- Buat wajah terlihat glowing

Hate:
- Staying power di oily skin jelek banget





Ini video first impression aku untuk produk ini. Silahkan dilihat ya :)



Sampai jumpa di post selanjutnya ya! ^^ Follow sosial mediaku:

Twitter: Follow ya :)
Instagram: Follow ya :)
Askfm: Jarang dipake (ngga ada yang nanya hihi), boleh kalo mau tanya-tanya/share ya :)



You may also like

7 comments:

  1. Kalau boleh tau, skintone kamu dalam ukuran MAC apa? NC/NW brp? Soalnya aku jg lagi mau beli fondi ini tp msh bingung antara N5 atau N7. Aku sendiri di MAC tuh NC 30-35an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. NC15 sis barusan aku cek. Kalo MAC Face and Body C1 shadenya. Makasih udah mampir ya :)

      Delete
  2. 2 hari lalu aku cek guardian taman anggrek foundie ini 15rb aja dan habis dlm waktu beberapa menit :"( duh sama banget derita muka berminyak, tapi suka gemes mau hasil dewy tapi malah banjir minyak hix

    ReplyDelete
    Replies
    1. SERIUS SIS? *SHOCK*

      Mungkin expirednya udah sebentar lagi ya makanya murah banget. Tapi lumayan buat coba-coba, sayang cepet abis ya.

      Sama banget sis, aku juga gitu, derita muka berminyak, mau keliatan dewy tapi malah kayak penggorengan :(

      Makasih udah mampir ya :)

      Delete
  3. Nice review Sis, klau dikombinasikan dgn Antioxidant Spray dr Avoskin bisa gg ya Sis?

    ReplyDelete
  4. Baru aja tadi sore ku beli di centro harganya 179rb sis...slisih banyak banget...

    ReplyDelete
  5. Baru aja tadi sore ku beli di centro harganya 179rb sis...slisih banyak banget...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.