Review: The Gallows (2015) Bahasa Indonesia

0 Comments

Director:
Travis Cluff, Chris Lofing

Stars:
Reese Mishler, Pfeifer Brown, Ryan Shoos


Sinopsis:

Film ini bercerita tentang sekelompok siswa yang ingin merencanakan sebuah pentas di sekolahannya yang bernama The Gallows. Di sekolah ini, 20 tahun lalu terjadi kecelakaan hingga menewaskan seorang siswa dalam pentas drama sekolah. Sekarang, mereka bermaksud menampilkan pentas drama yang sama seperti kejadian 20 tahun lalu. Ada beberapa anak yang ingin menggagalkan pentas tersebut yang berujung dengan teror. 

Review:

Saya memang tidak pernah suka film dengan gaya found footage seperti ini. Memang sih, terlihat lebih meyakinkan dan lebih real, tapi pergerakan kamera yang shaky atau goyang-goyang bikin saya pusing. Selain cerita yang itu-itu saja, endingnya pun ya gitu-gitu juga. Hal yang saya suka dari film semacam ini ya teknik nakut-nakutinnya. Lagi tenang tiba-tiba BOO! 

The Gallows di produksi oleh Blum House yang terkenal dengan Paranormal Activity, Sinister. Di awal, film ini meyakinkan dengan potongan video yang terjadi 20 tahun lalu di sekolah itu. Tapi setelah itu? Konyol dan aktingnya kaku banget buat ukuran film found footage. Setting tempatnya padahal udah creepy banget, di sekolahan, aula, gudang. Belum lagi properti-properti untuk pementasan drama kaya tali gantungnya. 



Ada satu scene yang agak mirip sama The Blair With Project, yaitu saat salah satu pemainnya yang udah ketakutan setengah mati melakukan monolog didepan kamera, lalu ada sosok yang terlihat dibelakangnya. Selain dari cerita yang mudah ketebak dan akting yang menurut saya kaku semua, saya suka sama pergerakan kameranya. Saat-saat menakutkan pas sekali dengan pergerakan kameranya. Ada satu scene yang beneran bikin saya kaget, pas tiba-tiba kamera menyorot sosok yang sedang digantung. Itu asli, kaget. Saya suka momen jump scare kaya gitu. :))



Walaupun dari segi akting dan cerita itu konyol, film ini lumayan serem juga kok untuk seukuran found footage. Setting tempat yang creepy dan ditambah beberapa momen jump scare yang bikin kaget. Film ini juga menawarkan ketegangan dari tengah film sampai akhir film. Di paruh awal memang pasti banyak scene yang bikin boring untuk perkenalan karakter. Setelah mereka terkurung di sekolahan, siap-siap kalian merasakan teror hingga akhir film.



Overall, untuk ukuran found footage, film ini lumayan menghibur kok. Abaikan cerita yang dangkal dan akting pemainnya yang ngga terlihat bagus di film ini. Film ini adalah film horror yang fun buat dinikmati.

Selamat menonton!

Rating:
6/10

Twitter: Follow ya :)
Facebook: Add ya :)
Instagram: Follow ya :)
Youtube: Mampir ya :)


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.