SENJATA AMPUH KETIKA MENSTRUASI (CHARM FRAGRANCE) | NIKEN ROSE

2 Comments


Hai temen-temen,


Kali ini aku mau sharing pengalaman aku ketika menghadapi menstruasi tiap bulannya. Jujur, aku lumayan kesal ketika aku menstruasi tiap bulan. Karena banyak perubahan yang terjadi, seperti perubahan emosi, perubahan kulit, kram perut, dan yang paling aku benci adalah bau. Tapi ini adalah kodrat yang diberikan untuk setiap wanita, aku harus bersyukur dan harus bisa menghadapi itu setiap bulannya.

1. Perubahan Emosi



Setiap wanita pasti merasakan perubahan emosi ketika sedang menstruasi, entah menjadi marah, sedih, atau sensitif. Aku juga, aku mudah marah dan sensitif ketika sedang menstruasi. Disinggung sedikit saja langsung baper. Aku sudah googling, jadi hormon esterogen dan progesteron yang memengaruhi suasana hati. Ketika fase menstruasi terjadi, dinding rahim yang meluruh membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga tubuh mudah lelah dan terjadi perubahan mood. Aku juga jadi mudah cemas dan khawatir. Bagaimana aku mengatasi hal itu? Aku harus menjaga emosi, lakukan sesuatu yang bisa meredam emosiku seperti mendengarkan lagu, nonton film, pergi ke mall, pergi ke salon, atau main dengan makeup ku. Jangan terlalu banyak berinteraksi dulu karena takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan, takutnya teman tersinggung dengan sikap kita yang sedang moody.

2. Perubahan Kulit



Aku termasuk wanita yang jarang jerawatan, tapi setiap akan datang menstruasi, jerawat pasti muncul di wajahku. Menyebalkan, kan? Untuk mengatasi jerawat yang selalu muncul setiap bulannya, aku hanya lebih sering membersihkan wajah dan tidak begitu banyak menggunakan makeup di wajah agar jerawatnya tidak muncul terlalu banyak. Jangan lupa juga banyak minum air putih.

3. Kram Perut


Kram saat menstruasi adalah salah satu hal yang paling menyiksa bagi yang pernah mengalaminya. Aku pernah kram sampai nangis dan tidak bisa bangun dari tempat tidur, bahkan aku harus ke dokter untuk mengecek kenapa sampai sesakit itu. Kram saat menstruasi disebabkan oleh rahim yang berkontraksi untuk mengeluarkan darah menstruasi. Caraku mengatasi rasa sakit ini adalah minum yang hangat-hangat jika sakitnya tidak terlalu parah. Kadang aku juga kompres perutku dengan kain yang sudah aku celupkan air hangat. Jika sakitnya sudah mencapai maksimal, aku biasanya minum obat atau pergi ke dokter.

4. Bau Tidak Sedap





Salah satu hal yang paling mengganggu aku ketika sedang menstruasi adalah munculnya aroma tidak sedap yang keluar dari darah menstruasi. Terkadang, bau akan tercium oleh orang lain ketika sudah parah. Biasanya dikarenakan jarang ganti pembalut, duduk terlalu lama, memakai celana ketat, atau menggunakan celana jins yang terlalu tebal. Aku sendiri pernah merasakan hal tidak menyenangkan tersebut. Hampir setiap hari aku menggunakan celana jins ketika bekerja, pekerjaanku juga mengharuskan aku duduk dari pagi hingga sore. Aku sendiri terkadang sering mencium bau tidak sedap ketika sedang menstruasi. Pernah suatu hari temanku nanya ‘Ken, kaya ada bau bau gitu ya’, dan itu memalukan sekali. Semenjak aku menggunakan Charm Fragrance, aku tidak pernah mencium bau tidak sedap ketika aku menstruasi. Teman-temanku di kantor juga tidak pernah bertanya atau komen seperti itu lagi. Jujur, aku seneng banget! Setiap datang bulan, yang aku khawatirkan hanya bau tidak sedap yang muncul, dan sekarang permasalahan itu sudah selesai, lega rasanya. Adakah teman-teman yang punya permasalahan sama sepertiku? Cobain deh Charm Fragrance, dijamin tidak akan mencium bau tidak sedap lagi ketika menstruasi.





Permukaan produknya lembut dan halus, sehingga membuat kulit miss V ku tetap nyaman dan tidak iritasi. Bahagia banget deh pokoknya pas aku tau ada Charm Fragrance ini, wangi mawarnya mampu mengcover bau tidak sedap pada saat menstruasi. Berkat Charm Fragrance, aku bebas khawatir akan bau setiap menstruasi datang tiap bulannya. Beraktifitas pun menjadi lebih percaya diri! Variasi Charm Fragrance ini bermacam-macam, tersedia dengan varian Extra Maxi & Slim, serta yang Wing & Non Wing, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu.  Jika temen-temen bingung mau memilih yang mana, silahkan lihat-lihat disini dan tentukan pilihanmu ya.



Jangan lupa ikuti juga sosial media Charm ya ^^















You may also like

2 comments:

  1. Kalo kata temen gw nih beb
    "jangan deketdeket kiki klo dia dapet. kantor aja mau dirubuhin"
    hahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bebbbb sama jerawat arrrggg sebel banget!!! :((

      Delete

Powered by Blogger.