REVIEW GARNIER MICELLAR WATER PINK & BLUE

5 Comments




Hai temen-temen,

Membersihkan wajah sebelum tidur di malam hari sangatlah penting, jika kita tidur dalam kondisi wajah yang masih menggunakan makeup, hal ini akan berdampak buruk pada kulit wajah kita. Banyak akibat yang didapatkan jika kita tidak membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur, selain membuat wajah menjadi kusam, jerawat juga akan muncul di wajah kita. Aku juga pernah beberapa kali tidak menghapus makeup ku karena sudah terlalu cape setelah bekerja. Apalagi, rangkaian pembersih wajahku cukup banyak dan memakan waktu yang lumayan lama. Kulit wajahku langsung berubah menjadi jerawatan, berminyak, dan kusam. Untungnya aku menemukan pembersih wajah yang praktis dan hasilnya membersihkan dengan sangat baik. Dibaca sampai habis ya, semoga postingan ini bermanfaat untuk teman-teman semua.



Sebelum aku bahas tentang produknya, aku akan menjelaskan sedikit apa sih Micellar Water itu? Micellar water adalah salah satu produk pembersih wajah berupa air yang terdiri dari micelles atau molekul kecil berbentuk bulat dari minyak pembersih. Micelles ini lah yang membuat segala jenis kotoran, debu, dan make up terangkat dengan sempurna. Micellar water cocok digunakan sebagai pembersih wajah untuk kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Bahan-bahannya yang alami dan bentuk molekul micelles mampu membersihkan wajah tanpa membuat wajah kering. Micellar water lebih unggul karena mengandung micelle, partikel kecil ini berfungsi sebagai magnet. Micelle tidak hanya menarik kotoran dan makeup, tapi juga menghidrasi kulit kalian. Perbedaan Micellar Water dengan toner adalah micellar water tidak mengandung alkohol, sehingga tidak menimbulkan sensai apapun. Rasanya sama seperti membasuh wajah dengan air tetapi menjadikan wajahmu bersih seketika.







Garnier Micellar Water mempunyai 2 varian, yaitu:
  • Garnier Micellar Water (Pink) sesuai untuk kulit sensitif, karena di formulasikan tanpa alkohol. 
  • Garnier Micellar Water Pure Active (Blue) membantu mengontrol minyak berlebih, dan juga mencegah timbulnya jerawat

Tipe kulit wajahku sendiri adalah kombinasi antara kering dan berminyak. Setiap orang mempunyai tipe kulit wajah yang berbeda-beda, maka dari itu, Garnier Micellar Water mengeluarkan seri yang berbeda agar bisa disesuaikan dengan kebutuhkan orang tersebut.

Ukuran Garnier Micellar Water yang aku punya adalah 400 ml. Ada juga size kecilnya, yaitu 125 ml. Kalau aku lebih memilih beli yang ukurannya besar ya, karena setiap hari aku membersihkan wajah menggunakan Garnier Micellar Water, jadi tidak akan cepat habis. Untuk kalian yang suka traveling, bisa beli yang ukuran 125 ml nya, praktis dibawa kemana-mana, tidak makan tempat. Untuk harga yang ditawarkan Garnier Micellar Water juga sangat terjangkau, untuk ukuran 400 ml harganya Rp. 80.000 sedangkan ukuran 125 ml harganya Rp. 35.000 saja. 




Garnier Micellar Water ini tidak mempunyai bau, teksturnya juga ringan, benar-benar seperti air. Setelah membersihkan wajah menggunakan Garnier Micellar Water, kalian tidak perlu bilas kembali dengan air, tidak meninggalkan sisa lengket atau juga berminyak. Ketika aku menggunakan di wajah untuk membersihkan makeup, hasilnya bagus untuk ukuran micellar water dengan harga dibawah Rp. 100.000, bahkan menurutku, Garnier Micellar Water lebih bagus dalam membersihkan kotoran. Kedua variannya menurutku sama saja hasilnya, kembali lagi, sesuai dengan kebutuhan kalian saja ya.





Selain berfungsi untuk membersihkan makeup, Garnier Micellar Water juga berfungsi sebagai cleansing water untuk membersihkan kotoran seperti polusi yang selalu menempel di wajah kita setiap hari. Garnier Cleansing Water multifungsi banget deh, yang ukuran besar aku sediakan di kamar, sedangkan ukuran yang kecil selalu aku bawa di makeup pouch aku.

Untuk makeup yang ringan, hanya butuh sekali usap, kotoran langsung hilang. Nah, untuk makeup yang berat seperti mascara waterproof, matte liquid lipstick, butuh 2-3 usap. Tidak apa-apa, daripada aku harus kembali lagi ke rutinitas bersihin makeup yang step step nya banyak itu, nggak deh, keburu tidur duluan! Aku hanya membutuhkan 1 kapas (bolak balik) untuk membersihkan 1 wajahku yang full makeup. Jika aku ada kegiatan lain di malam hari setelah pulang bekerja, yang membutuhkan makeup lebih berat, aku tinggal menghapus makeup daily ku menggunakan Garnier Micellar Water dan langsung mulai makeup kembali, jadi hemat waktu untuk melakukan kegiatan #MeTime ku di malam hari.  

Selain digunakan untuk membersihkan makeup di wajah, aku punya beberapa #GarnierBeautyHack yang aku coba-coba dan ternyata berfungsi, diantaranya:
  1. Bisa digunakan untuk membersihkan brush yang kotor. Tuang Garnier Micellar Water ke dalam mangkuk kecil, lalu celupkan kuas ke dalam mangkuk tersebut. Kuas akan kembali bersih seketika.
  2. Melembabkan rambut yang kering. Siapkan botol spray kecil kosong, masukkan Garnier Micellar Water ke dalam botol tersebut, lalu semprotkan ke bagian rambut yang kering.
  3. Membersihkan mascara yang menggumpal
  4. Membuat warna eyeshadow lebih pigmented
  5. Garnier Micellar Water dapat membuat wajah menjadi fresh ketika cuaca panas. Siapkan botol spray kecil kosong, masukkan Garnier Micellar Water ke dalam botol tersebut, lalu semprotkan ke wajah ketika sedang panas atau gerah.



Kesimpulannya adalah, aku sangat menyukai Garnier Micellar Water! Cinta banget! Lebih hemat waktu, hemat kapas, hemat produk yang digunakan. Ketika di aplikasikan di wajah, tidak terasa lengket, wajahku jadi terasa lembut dan segar. Sekarang aku sudah tidak menggunakan produk-produk pembersih wajah yang banyak stepnya, cukup menggunakan Garnier Micellar Water, wajah langsung bersih tanpa lama. 

Temen-temen bisa menemukan dan membeli Garnier Micellar Water di drugstore dan minimarket terdekat ya.





You may also like

5 comments:

  1. Halo mba Niken, salam kenal sebelumnya. Wah makasih mba untuk reviewnya, seneng bacanya karena komplit dan jelas. Oiya apa mba udah pernah coba varian yang untuk make up waterproof?

    Kalau mba ada waktu boleh dong berkunjung dan kasih komentar di blog aku mba. Terimakasih banyak ya mba sebelumnya^^

    ReplyDelete
  2. Hai kak , tipe kulit sya kombinasi bagian Tzone nya cukup berminyak, acne juga, menurut kka cocok pake yg mana yaa 😥 Terimakasih kaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit yang acne prone to oily skin lebih ke yg namanya sensitive skin, jadi kulit yg acne itu cenderung banyak yang anti yang namanya alcohol, jadi mungkin lebih ke micellar water yg sensitive skin

      Delete
  3. Kak kulit aku beruntusan mending make yang pink atau biru?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.