Review: Power Bank Xiaomi 10400 mAH (Bahasa Indonesia)

2 Comments


Halo temen-temen, maaf banget aku baru muncul. Kemarin, sibuk persiapan untuk sidang skripsi. Alhamdulilah lulus walaupun dengan nilai pas-pasan :') 

Jadi, sebelum event #WTF15 kemarin, aku udah order power bank Xiaomi 10400 mAH di Lazada. Karna aku emang mau videoin eventnya dan butuh power bank banget karena eventnya dari siang sampe malam, sekitar 12 jam. Nanti aku share ya keseruan #WTF15 nya. Sekarang, aku mau share review aku tentang produk ini. 

Karena aku ngga pernah punya power bank, jadi aku searching
dulu merk apa yang bagus tapi ngga terlalu mahal. Kakaku bilang beli merk Xiaomi aja. Setelah aku cari tau, merk Xiaomi ini power bank nya banyak yang bilang bagus dan harga terjangkau. Aku akhirnya memutuskan beli di Lazada yang ada keterangan aslinya. Sebelumnya aku juga nanya ke Lazada (takut palsu), tapi kata CS nya kalau memang palsu kita ada hak pengembalian barang gitu deh. Aku ngga pernah beli barang elektronik online sih, akhirnya aku memutuskan beli disitu.

Pengirimannya lumayan cepet, 3 harian udah sampai. Dibawah nanti aku taro link youtubenya ya. Di video itu aku unboxing paket power bank aku dari Lazada, sedikit tes juga di hp aku (LG G3).

Kalau mau tau lengkapnya tentang produk ini, kalian bisa KLIK disini ya, lengkap disitu penjelasannya.



Pas dibuka isinya hanya ada 1 unit power bank Xiaomi, 1 kabel data, dan buku penjelasan berbahasa Cina. Untuk charge power bank nya, kita mesti punya kepala untuk kabel datanya. Kalau hp ku (LG G3) charge nya ada kepalanya, jadi aku kalau charge power bank ini menggunakan kepala hp LG G3 ku.



Dari pacakgingnya berbentuk kotak berwarna silver gitu, aku suka banget, kesannya elegan dan mewah. Di bagian atas ada tombol power yang gunanya cuma untuk ngecek kapasitas batrenya tinggal berapa. Terus nyalainnya pake apa? Ngga ada tombol on off, jadi kaya otomatis gitu langsung nyambung ke gadget kita. Selain tombol power (untuk cek kapasitas) juga ada 4 LED indikator untuk memberi tahu kapasitas batre tinggal berapa, dan ada 2 colokan USB. Colokan satu untuk disambungkan ke gadget, dan colokan satunya untuk disambungkan dengan charger.



Aku ngga gitu paham sama teknologi ya, jadi bahasanya seadanya aja. :D Untuk performa, itu super awet, asli! Aku pake dari siang sampe malem berkali-kali ngecharge itu masih awet. Pokoknya aku suka banget sama powerbank ini, ngga nyesel deh beli, harganya juga terjangkau.

Tapi hati-hati sewaktu membeli, karena ternyata power bank ini ada fake nya juga loh. Bisa di search di google atau youtube ya perbedaan yang asli dan palsu. Aku setelah cari tau perbedaannya, power bank aku yang ini asli kok. 

Katanya, power bank ini menggunakan cell dari Samsung atau LG. LG G3 ku itu beda dari hp lainnya, jadi, dia itu ada fitur kalau men-charge itu cepat tapi khusus menggunakan charger LG G3. Pas aku coba dengan power bank ini, pengisiannya sama cepetnya. Jadi aku seneng banget banget deh sama power bank ini. Semoga power bank ini awet. :)



Sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat untuk temen-temen yang lagi nyari power bank dengan kualitas bagus dan harga yang murah. Oh iya, aku beli silicone buat ngelindungin power bank ini juga loh, aku belinya di Elevania karena murah.

Harga:
Rp. 215.000 (tergantung penjual)

Love:
- Bentuk dan bahan elegan terlihat mewah
- Warna silvernya cantik
- Pengisian untuk HP LG G3 cepat
- Waktu charge juga cepat

Hate:
- Agak berat
- Tidak disertai kepala charge

Rating:
9.5/10




Ini link youtube untuk video unboxing dan tes di hp LG G3 ya, bisa lihat dibawah:





You may also like

2 comments:

Powered by Blogger.