REVIEW - MAYBELLINE HYPER DIAMONDS EYESHADOW PALETTE BR-1 & BR-2 | BAHASA INDONESIA

5 Comments




Halo temen-temen,

Kali ini aku mau review salah satu eyeshadow yang aku lagi suka banget, Maybelline Hyper Diamonds Eyeshadow Palete. Aku punya dua serinya, yaitu BR-1 dan BR-2. Aku itu pencinta eyeshadow yang gila shimmer, suka aja ada something yang berkilau di kelopak mataku. 

Setiap makeup, aku selalu menonjolkan makeup mata. Pemakaian warna dari eyeshadow inilah yang menjadi fokus utama untuk riasan mata. Temen-temen bisa sih hanya menggunakan eyeliner dan mascara saja, tapi balik lagi, selera ya. Aku lebih suka menonjolkan eye makeup, makanya eyeshadow adalah poin yang penting untuk merias mata. Eyeshadow sendiri terdiri dari 2 jenis, matte dan shimmer. Eyeshadow pallete dari Maybelline ini termasuk yang jenis shimmer eyeshadow. Shimmer eyeshadow ini memiliki glitter didalamnya sehingga memberikan efek glowing dan sparkling. Hal itu yang membuat shimmer eyeshadow membuat mata terlihat lebih glamour. Kekurangan dari shimmer eyeshadow adalah tidak cocok dipakai untuk sehari-hari. Tapi tidak buatku, aku tidak punya matte eyeshadow, aku selalu menggunakan shimmer eyeshadow. Tapi ya mungkin pengaplikasiannya tipis-tipis saja, tidak se heboh jika ada acara tertentu.




Sebenarnya, warna-warna di eyeshadow pallete ini sudah terlihat sangat glamour dan cantik-cantik sekali. Tapi sayang, packagingnya tidak mendukung. Packagingnya terlihat sangat biasa, terbuat dari plastik, diatasnya berwara transparan, jadi kita bisa melihat isinya secara langsung tanpa membuka kemasannya. Menurutku, seharusnya jangan dibuat transparan seperti ini, karena serbuk-serbuk glitternya suka menempel di tutupnya dan menjadikan tutupnya kotor. Aku belum pernah menjatuhkan eyeshadow ini sih, tapi kok rasa-rasanya rapuh ya karena terbuat dari plastik. Hati-hati buat temen-temen yang punya eyeshadow ini. Didalamnya sudah terdapat duo aplikator untuk membantu mengaplikasikan eyeshadownya. Di belakangnya terdapat penjelasan produk dan jika dibuka ada mini guide untuk membantu kita dalam pengaplikasian warna-warna yang terdapat di eyeshadownya.





Untuk yang seri BR-1, warnanya lebih ke coklat dan gold. Lengkap banget warnanya, mana yang bisa dipakai di kelopak mata, lipatan mata, ujung mata, ada semua disini. Warna goldnya aku suka banget. Untuk yang seri BR-2, warna ungu lebih mendominasi. Di kedua serinya terdapat warna pink. Jadi bisa bikin beberapa look dengan menggunakan eyeshadow ini. 

Kekurangan eyeshadow ini adalah dia fall out kemana-mana. Saranku, jika temen-temen ingin mengaplikasikan eyeshadow ini, pakailah semacam selotip gitu dibawah mata agar glitternya bisa tidaknempel-nempel dibawah mata. Atau bisa juga menyelesaikan makeup mata dulu sebelum wajah, jadi glitter yang jatuh bisa dibersihkan dahulu lalu baru menggunakan foundation dan lain lain. Menurutku, eyeshadow ini bisa aku gunakan untuk acara tertentu dan juga untuk sehari-hari. Biasanya, untuk daily, aku pakai hanya satu warna dan aku aplikasikannya tipis-tipis sehingga mataku tetap terlihat bercahaya. Kalau untuk acara malam, pesta, dll, bisa deh kalian otak atik warnanya. 





Pas aku swatch menggunakan tangan, ternyata teksturnya beda-beda. Di seri yang BR-1, ada dua warna yang teksturnya lebih keras dari nomor yang lain. Kalau di seri BR-2, ada tiga warna yan teksturnya lebih keras. I don't know why ya, menurutku sih beda-beda. Nah, di nomor yang teksturnya tidak begitu keras itu warnanya yang lebih nyata.

Sebelum menggunakan eyeshadow

Menggunakan seri BR-1

Menggunakan seri BR-2

Maaf, aku tau ini jelek banget bikin look-nya. Eyeshadow kemana-mana, bulu mata kaya ngga rata gitu. Aku baru pulang dan langsung mutusin buat foto-foto. Ini bikinnya buru-buru sebelum malem soalnya, butuh cahaya matahari di kost aku buat foto-foto, jadi ngasal banget :( Maaf ya temen-temen, aku akan terus belajar dan belajar lagi.

Overall, terlepas dari kekurangannya, aku suka sama eyeshadow palette dari Maybelline ini. Warna dan glitternya bikin jatuh cinta. Harganya juga tidak terlalu mahal. Warna-warnanya bisa dipakai untuk daily atau acara tertentu. Akhir-akhir ini, aku selalu pakai eyeshadow palette ini. 

Kelebihan:
- Warnanya cantik-cantik
- Harga terjangkau
- Glitternya cantik banget
- Bisa dipakai daily atau acara tertentu
- Mudah ditemukan
- Cukup pigmented tanpa eyeprimer

Kekurangan:
- Teksturnya beda-beda
- Packagingnya biasa banget

Harga 
 kurang lebih sekitar Rp. 110 ribu



Sampai jumpa di postingan aku selanjutnya ^^

nikenrose@yahoo.com




You may also like

5 comments:

  1. AKu pernah pakai punya temenku yang BR-2 dan aku enggak suka. Too much shimmer dan kalau sudah di penghujung hari, malah jatuh2 ke bawah mata.
    -___-

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Vina.

      Iya bener, shimmer semua isinya. Dan emang suka jatoh2 kebawah mata, itu kekurangannya sih hehe.

      Makasih udah mampir ya ^^

      Delete
  2. dari segi warna nya aku lebih suka yg BR-2, warna-warna gelap aku suka. tapi pakai eyeshadow ini keliatan glam banget ya, karena dia basic nya ada shimmer nya.. but nice review :)

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coco dipake ke event-event tertentu sih emang, apalagi acara malem. Warna-warnanya glam banget hihi.

      Makasih ya udah mampir ^^

      Delete
  3. Saya lebih suka yang seri BR-1, cuma harganya lumayan mahal ya ternyata.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.