REVIEW - SARIAYU TREND WARNA KRAKATAU 2016 | NIKEN ROSE

3 Comments





Halo temen-temen

Kali ini aku mau review produk terbaru dari Sariayu Martha Tilaar, yaitu Sariayu Trend Warna Krakatau 2016. Dari tahun 1989, Sariayu selalu mengeluarkan trend warna setiap tahunnya. Inspirasi trend warna Sariayu setiap tahunnya berasal dari Indonesia. Tahun 2016 adalah Trend Warna Krakatau.





Alam Indonesia kaya akan deretan gunung berapi. Saat meletus, tumpah laharnya mengandung beragam mineral serta zat organik yang menjadikan tanah di sekitarnya subur. Masyarakatpun memanfaatkan kesuburan tanah ini dengan bercocok tanam.

Diantara ratusan gunung berapi di Indonesia, ada 22 gunung yang paling aktif. Salah satunya adalah Gunung Krakatau. Letusannya yang hebat di th 1883 menjadikannya legenda dunia. Gunung aktif ini seakan menjadi primadona di tengah keindahan laut Selat Sunda yang membelah pulau Jawa dan Sumatra.


Tak jauh dari Krakatau, di ujung selatan Sumatra, membentang provinsi Lampung dengan kekayaan budaya serta alamnya yang subur. Kain Tapis Lampung dengan kilau benang emasnya yang indah adalah salah satu pesonanya. Menyiratkan lambang kemakmuran.




Nah, tanggal 20 Februari aku hadir dalam peluncuran Sariayu Trend Warna Krakatau ini, tempatnya di Empirica, Jakarta Selatan. Aku bersemangat sekali karena ingin bertemu Ibu Martha Tilaar secara langsung. Suatu kehormatan bagiku bisa bertemu dan mendengarkan yang beliau share ke kita. Aku jadi banyak belajar dari beliau, karena kita masih muda kita harus semangat terus untuk mencapai apa yang kita impikan. Semoga kelak aku bisa sesukses Ibu Martha Tilaar. Beliau berharap wanita Indonesia semakin cinta dengan pada Tanah Air. 




Banyak banget temen-temen beauty influencer yang hadir. Aku banyak mendapat teman dari event ini. Acaranya keren banget, selain dapat ilmu, aku dapat hiburan, dapat teman baru, dapat hiburan juga. Aku have fun banget disana.






Selain launching produk Trend Warna Krakatau, Sariayu berkolaborasi dengan Inspiring Makeup Artist, Kiky Lutan dan Mukti Lim. Ada juga pagelaran fashion show yang super keren karya Opi Bachtiar yang mengusung tema 'Magnificent Tapis Fashion Pieces'. Opi Bachtiar mengkreasikan kain Tapis dalam busana yang membuat terlihat lebih elegan dan keren. Setiap beauty influencer yang datang diwajibkan memakai kain Tapis yang sudah disediakan Sariayu, aku mengenakan kain Tapis hanya di bahu, seperti pemakaian syal. Beauty influencer lain pada keren-keren kreasinya, ada yang dibuat bando, ikat pinggang, bahkan hiasan sepatu. Aku banyak belajar juga dari mereka.





Untuk eyeshadow, Sariayu mengeluarkan dua macam, ada yang tiga warna dan delapan warna. Aku cinta dua-duanya. Aku review satu persatu ya.




Sariayu Trend Warna Krakatau Eyeshadow 

Harga: Rp. 88 ribu



Eyeshadow ini hadir dengan dua pilihan, K 01 dan K 02. Kalau K01 warnanya lebih ke biru-biru seperti laut, kalau K 02 warnanya coklat dan peach, warna yang pemakaiannya tidak akan pernah salah karena warnanya warna netral. Packaging eyeshadow ini cantik dan travel friendly banget. Bentuknya bulat, warnanya gold, didalamnya sudah terdapat tiga aplikator, dan sudah ada kacanya. Mau dibawa kemana-mana juga enak. Aplikatornya eyeshadow ini unik, aku baru pertama kali melihat dan sangat multifungsi. 

  • Double Function Foam: Aplikator berbahan sponge yang berbentuk meruncing miring ini digunakan untuk membuat outline contour pada mata.
  • Banana Maker Flocked Sphere: Aplikator ini seperti sponge hanya sedikit lebih kasar dan bertekstur. Bagian ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.
  • Hairbrush: Aplikator ini digunakan untuk membuat highlight pada tulang alis. 



Eyeshadow ini memiliki kandungan mineral amethys powder dan Vit. E sebagai antioxidant. Selain itu, eyeshadow ini juga memiliki kandungan UV Filter yang berfungsi melindungi mata kita dari paparan sinar matahari. 




Tekstur eyeshadow ini tidak terlalu powdery, jadi tidak berantakan ke bawah mata ketika diaplikasikan. Eyeshadow ini juga mudah untuk di blend, bisa dilihat aku menggunakan dua warna di mataku tapi tidak terlihat 'kaku' garisnya karena teksturnya mudah di blend. Hasilnya menurutku agak shimmery tapi tidak terlihat karena sedikit sekali kandungan shimmernya. I love it! Aku menggunakan eyeshadow ini tanpa eye primer atau eye base loh, warnanya pigmented banget kan? :)



Sariayu Trend Warna Krakatau - Eyeshadow Kit

Harga: Rp. 165 ribu



Eyeshadow Kit ini menghadirkan 8 pilihan warna yang variatif, bisa dipakai daily atau untuk acara tertentu. Kemasannya terbuat dari plastik dengan warna campuran coklat dan gold. Atasnya dibuat transparan sehingga kita bisa melihat warna-warna eyeshadow yang cantik ini tanpa harus membukanya. Eyeshadow Kit ini dilengkapi dengan aplikator yang membantu ketika pengaplikasian.




Temen-temen bisa menciptakan banyak look dari Eyeshadow Kit ini. Aku langsung jatuh cinta sama warna birunya. Aku memang pencinta warna-warna bold, senang sekali ketika tahu Trend Warna 2016 warnanya banyak yang pop up.



Sariayu Trend Warna Krakatau - Duo Lip Color

Harga: Rp. 99 ribu



Ini adalah produk favorit aku dari Trend WarnaKrakatau 2016 ini. Produk ini merupakan terobosan terbaru dari Sariayu. Lip Color ini terdiri dari dua sisi, matte dan glossy. Aku amaze banget sama yang punya ide ini. Karena inilah yang aku butuhkan selama ini. Daripada aku beli dua lipstik untuk mendapatkan hasil matte dan glossy, lebih baik beli Duo Lip Color dari Sariayu deh, serius. Kalau temen-temen lagi mau pake warna matte, tinggal putar sisi atas. Jika ingin mendapatkan hasil glossy, tinggal putar sisi bawah.



Ada hal lain yang membuat aku terkagum-kagum sama produk ini. Rata-rata, lipgloss aku yang berwarna ketika di aplikasikan warnanya tidak ada, kalau ada juga tipis banget. Tapi, warna glossy yang ada di Duo Lip Color Sariayu ini sangat pigmented, tidak kalah dengan hasil yang matte. Aku pernah pakai dari siang sampai malam, warnanya tetap 'setia' menempel di bibirku. Keren bangetlah, temen-temen harus cobain.




Ketika di aplikasikan, ada wangi permen karetnya, gemes, rasanya pingin aku makan aja lipstiknya. Untuk yang hasilnya matte, tidak membuat bibir kering kok. Aku pakai di event peluncuran produk Trend Warna Krakatau bibrku tidak kering. Awet banget warnanya, aku pakai makan minum tetap stay. Aku menggunakan warna K-02. I always love red.

Dari 12 pilihan warnanya, semuanya cocok ketika di aplikasikan di kulit sawo matang sepertiku. Tidak ada yang terlalu pucat, terang, semuanya pas dan 'masuk' di skin tone aku.




Sebagai orang Indonesia, aku sangat bangga dengan Sariayu Martha Tilaar. Produk-produknya semakin inovatif. Oya temen-temen, Sariayu Martha Tilaar mempunyai sertifikasi halal dengan grade nomor 1 di Indonesia loh. Untuk temen-temen jangan ragu untuk mencoba produknya ya.

Untuk informasi selengkapnya, bisa follow sosial media Sariayu yah temen-temen ^^

Facebook - sariayu.MT
Twitter - Sariayu_MT
Instagram - sariayu_mt


Sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^



nikenrose@yahoo.com








You may also like

3 comments:

  1. Paling cocok dipake sehari2... Warna yg mana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf baru bales ya :)

      Untuk daily, shade 07 dan 08 yang paling natural :)

      Makasih udah mampir ya ^^

      Delete
  2. Paling cocok dipake sehari2... Warna yg mana???

    ReplyDelete

Powered by Blogger.