[REVIEW] CATHY DOLL BB CREAM HD PIGMENT MATTE FINISHED SPF 30 PA+++ INDONESIA | NIKEN ROSE

3 Comments



Halo temen-temen,

Kali ini aku mau review salah satu produ BB Cream yang aku lagi suka banget, namanya Cathy Doll BB Cream HD Pigment Matte Finished SPF 30 PAA+++. Agak panjang ya namanya :) Aku diberi kesempatan oleh Cathy Doll untuk mencoba BB Cream ini, aku juga lagi mencari BB Cream yang hasilnya Matte karena wajahku ini tipenya sangat berminyak/oily. 

Sebelumnya, aku ingin memperkenalkan Cathy Doll terlebih dahulu. Cathy Doll adalah produk kecantikan dari Korea yang telah teruji dan dipasarkan di negara-negara asia lainnya seperti Korea, Thailand, Singapore, Malaysia, dll. Produk Cathy Doll tidak hanya berfungsi sebagai kosmetik, tapi sekaligus berfungsi juga untuk perawatan kulit wajah dan tubuh.



Cathy Doll dikenal sebagai salah satu brand kosmetik terbesar di Asia. Negeri Korea dipercaya dengan keindahannya  dalam membuat formula perawatan kecantikan kulit, sehingga tercipta Cathy Doll yang membuat impian setiap gadis muda di Asia menjadi kenyataan. 
Cathy Doll telah terbukti menjadi brand kecantikan terpopuler di Thailand, Singapura, Myanmar, Malaysia, Filipina, China, Hongkong dan Cambodia. Kesuksesan Cathy Doll di negara Asia dipercaya untuk menjadikan setiap wanita Indonesia mendapatkan perawatan kulit cerah bersinar.

Produk terjamin asli dan sudah terdaftar resmi BPOM oleh PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya.

PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya merupakan perusahaan kosmetik yang berdiri pada tahun 2013. Namun, keberadaannya dalam membangun merk produk berkualitas dengan visi misi yang bertumbuh dan maju ke depan sudah terbukti oleh perusahaan kosmetik raksasa KARMARTS di Thailand.

Nah, sekarang aku akan bahas produknya :)




Packaging produk ini imut banget, berbentuk tube dengan dominasi warna hitam ada sentuhan warna pink, putih, dan goldnya. Walaupun ini produk Korea, di box BB Cream Cathy Doll ini ada tulisan bahasa Inggrisnya sehingga aku mengerti fungsi dan cara pemakaiannya seperti apa. Biasanya untuk kosmetik Korea hanya tersedia instruksi dengan tulisan Korea, bikin aku bingung. Di boxnya ada tulisan efek dari menggunakan BB Cream ini.


  • HD Coverage and adhere longer. 
  • Shine on facial skin every facial angle.
  • Combine high chroma and high purity.
  • Illuminate skin
  • Oil Control
  • Provide youthful look
  • Look elegant and glossy luster
  • Feel skin silky smooth and lightweight
  • SPF30 UV Protection

BB Cream ini coveragenya lumayan banget loh, aku tidak bisa bilang high coverage ya, karena memang di wajahku sedang tidak ada jerawat atau permasalahan lain jadi tidak bisa menilai kalau produk ini coveragenya high. Tapi yang aku rasakan aku pakai sedikit saja coveragenya sudah sangat lumayan. Dengan pemakaianku yang tidak banyak, produknya masih awet sampai sekarang walau kemasannya imut dan mini seperti itu. BB Creamnya juga nempel seharian, aku beneran suka sama BB Cream ini.



Karena tipe kulit wajahku yang sangat oily atau berminyak, aku lebih memilih memakai BB Cream atau Foundation yang hasilnya matte. Produk ini hasil akhirnya adalah matte. Padahal produk Korea, temen-temen tau sendiri perempuan Korea biasanya suka yang hasilnya dewy atau bisa membuat kulit glowing. Makanya aku seneng banget setelah memakai produk ini, terimakasih Cathy Doll :)




Apakah wajah aku yang super oily ini akan terus-terusan matte seharian? Ya tidaklah, sampai sekarang aku belum nemu produk yang bisa membuat wajahku matte seharian. Oil control produk ini itu bagus, sekitar 3-4 jam biasanya wajah aku sudah dibanjiri dengan minyak, tidak menggunakan BB Cream ini. Pokoknya, aku suka bangetlah.

SEBELUM

SESUDAH


Selain itu, kalau aku lagi lupa memakai sunscreen, aku tidak perlu khawatir lagi karena BB Cream ini sudah ada SPF 30 nya, cukup tinggi.



Overall sih aku suka sama produk ini, digunakan sedikit saja sudah cukup untuk mengcover seluruh wajahku. Teksturnya juga mudah di blend menggunakan brush, tangan, atau sponge. Hasil akhirnya matte yang bener-bener bikin aku suka sama BB Cream ini. Kekurangannya sih hanya satu ya menurutku, kemasannya kecil banget, jika dibuat lebih besar aku akan makin cinta, hahaha. 



Jangan lupa follow sosial media Cathy Doll, 

Facebook - CATHYDOLLindonesia
Instagram - cathydollindonesia


nikenrose@yahoo.com



You may also like

3 comments:

  1. Selalu cantik dan memukau, as usual! Aku masukin produk ini jadi to do list juga tapi blm sempat ke kokas. Kemarin aku juga review soal gluta pact cathy doll dan hasilnya emang keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Uni..... kapan ketemu lagi ya :(

      Iya pingin cobain deh Gluta Pactnya Cathy Doll.

      Delete
  2. Wah...boleh juga nih bb cream ini, karena aku juga suka bb cream yang hasilnya matte daripada glowing hehe kesannya gerah gimana gitu kalo glowing wkwk...

    hirenanotes.blogspot.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.