REVIEW STUDIO TROPIK PRIMING WATER | PRIMING WATER LOKAL KECE!

1 Comments





Hai temen-temen

Dulu, setiap aku selesai makeup, aku tidak pernah menggunakan setting spray karena jujur aku gak ngerti pentingnya setting spray itu dimana. Sekarang, setelah belajar lagi, searching lagi, aku gak pernah skip setting spray dalam step by step pengaplikasian makeup. Buat temen-temen yang belum mengenal apa sih setting spray itu? Fungsinya hampir sama dengan hair spray, hanya saja hair spray di semprotkan ke rambut untuk membuat tatanan rambut lebih tahan lama, nah kalau setting spray disemprotkan di wajah untuk membuat makeup lebih tahan lama. Setting spray juga sangat lebih praktis buat aku yang tidak suka touch up makeup, jadi lebih baik bikin makeup awet daripada harus touch up berkali-kali.

Setting Spray berbeda dengan Priming Water ya, kalau aku pribadi, aku menggunakan Priming Water sebelum menggunakan makeup, dan menggunakan setting spray setelah menggunakan makeup. Nah, produk yang akan aku bahas bisa berfungsi sebagai keduanya, setting spray dan priming water. Dibaca hingga akhir ya! :)

Aku lagi cinta banget sama makeup/skin care produk lokal, karena sekarang kualitas produk lokal nggak kalah sama produk luar, malah banyak yang lebih baik kualitasnya. Salah satunya adalah Studio Tropik. Produk pertama yang mereka launch adalah Studio Tropik Priming Water. Produk ini memiliki 2 varian, yaitu Original Priming Water for normal to oily skin dan Flawless Priming Water for normal to dry skin.

Sebenernya produk ini tidak pure berfungsi sebagai Setting Spray, tetapi fungsinya lebih ke Priming Water yang digunakan sebelum menggunakan makeup. Bahan utama kedua priming tersebut adalah rose water dan juga aloe vera. Kedua kandungan ini memiliki fungsi untuk menenangkan, melembabkan, dan mengurangi kemerahan pada wajah.

Packaging




Dari segi packagingnya, aku suka banget banget dengan design kardus & botolnya yang simple dengan pilihan warna pastel yang enak dilihat mata. Isinya juga banyak, 150 ml dengan harga yang cukup murah, Rp. 99 ribu. Aplikatornya juga mudah untuk ditekan dan produknya bisa menyebar secara rata ke seluruh wajah. I love it!


Performa

Sebelum makeup menggunakan Flawless Priming Water, glowingnya terlihat bukan? :)
Setelah makeup menggunakan Original Priming Water

Karena ada 2 varian, aku pribadi, menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water sebagai base makeup, fungsinya adalah untuk melembabkan kulit dan Studio Tropik Original Priming Water sebagai setting spray setelah makeup selesai. Aku menggunakan kedua produk ini hampir setiap hari ketika aku ber makeup, dan aku suka banget sama hasilnya. Sebelum menggunakan makeup, wajahku jadi lembab dan terlihat dewy, lalu setelah di semprot menggunakan Original Priming Water, makeupku tetap stay dan tidak menggeser. I love it! Gak kalah sama setting spray yang aku gunakan dari produk luar. Kedua produk ini tidak harus selalu dipakai bebarengan kok, kadang jika aku ingin makeup look yang lebih dewy, aku cukup menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water sebelum dan sesudah makeup. 



Selain itu, aku juga sangat suka sama wanginya, campuran antara bunga mawar dan aloe vera, relaxing banget pas di spray di wajah. Kalian wajib cobain deh pokoknya. Kualitasnya bagus, murah lagi hehe. 

Kesimpulan



Studio Tropik Original Priming Water dan Flawless Priming Water terbukti bisa berfungsi sebagai priming water (base makeup) dan setting spray (finish makeup) yang membuat kulit menjadi lembab dan makeup awet seharian. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, Rp. 99 ribu untuk ukuran 150 ml, totally worth it! 



Email: nikenrose@yahoo.com




You may also like

1 comment:

Powered by Blogger.