Review: Hijab (2015)

0 Comments


Sutradara: 
Hanung Bramantyo

Pemeran:
Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, Tika Bravani, Natasha Rizki



Sinopsis:
Mengisahkan 4 sahabat yang mencoba membuka bisnis online secara rahasia dari sang suami. 3 dari 4 wanita ini sudah menikah dan memutuskan berhijab sesuai dengan karakter mereka. Bisnis online membuahkan hasil yang baik sampai ketika kebohongan yang mereka simpan menjadi ketahuan dan mengakibatkan berbagai konflik yang terjadi di antara mereka.



Review:
Hanung Bramantyo, saya selalu suka karyanya dari Catatan Akhir Sekolah, Perempuan Berkalung Sorban, Tanda Tanya dll. Banyak orang yang tidak menyukai Hanung karena menganggap filmnya mengandung kontroversi. Justru itu yang saya suka karena Hanung selalu mengambil tema yang memang ada di sekitar lingkungan kita. 

Walaupun judulnya Hijab, film ini tidak melulu tentang religi. Hanung menegaskan bahwa film ini akan menjadi sebuah film komedi yang menyegarkan, dan saya setuju. Saya suka joke di film ini, walaupun jokenya tidak untuk semua orang. Banyak orang yang tersinggung dengan film ini karena mengangkat isu tentang agama. 

Sinematografinya saya sangat suka, cerah, penuh dengan warna, pokoknya cantik, membuat film ini tambah fresh. Pemainnya pun berperan dengan baik. Film ini cocok ditonton oleh calon istri yang dilema antara menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir setelah menikah nanti. 



Overall, saya tidak menyesal nonton film ini di bioskop, karena memang filmnya menghibur sekali. Film tentang persahabatan yang dibalut dengan komedi dan isu yang memang sensitif ya memang enjoy sekali untuk ditonton. Good job, Hanung!


Happy watching!

Rating:
7,5/10


Makasih yah sudah mampir, sampai jumpa di post selanjutnya! ^^

Twitter: @niken_rose
Instagram: nikenrose
Youtube: Niken Rose



You may also like

No comments:

Powered by Blogger.