Review: Tarot (2015)

0 Comments






Director:
Jose Poernomo

Writer:
Riheam Junianti

Stars:
Shandy Aulia, Boy William, Sara Wijayanto




Sinopsis:
Film ini mengisahkan tentang pasangan bahagia yang akan menikah yaitu Julie (Shandy Aulia) dan Tristan (Boy William). Kebahagiaan mereka terhenti ketika mereka bertemu dengan peramal tarot (Sara Wijayanto) dan mengatakan bahwa masa depan mereka akan tragis. Akan ada seseorang dari masa lalu yang penuh dendam untuk membalaskan dendam dengan mengambil salah satu nyawa dari mereka. 




Review:
Oke... Jadi gini, saya nonton film ini sebenernya karena penasaran apakah bener ini film mirip dengan salah satu film horror Thailand kesukaan saya yang berjudul Alone. Ternyata benar, ada kemiripan, tidak semuanya sama memang. Tapi jika kalian sudah menonton Alone pasti sudah ketebak cerita keseluruhan dari film ini. Karena saya pencinta moment 'Jump Scare', Tarot berhasil menakuti saya dengan penampakan tiba-tiba, scoring yang menegangkan, dan atmosfir yang gelap dari awal hingga akhir film ini. 




Salah satu moment 'Jump Scare' dikamar juga terlihat sangat mirip dengan film pendek yang berjudul Light's Out. Sebenernya saya ingin menyukai Tarot, tapi ngga bisa hahaha. Dimanakah orang tua Julie? Ini saya yang terlewat apa memang tidak dijelaskan kemana orang tuanya? Hanya diceritakan kembaran Julie bunuh diri lalu Julie tinggal dirumah super besar itu sendirian? Saya inget banget pas Tristan dan Julie bertanya kepada satpam kemanakah peramal tarot yang biasa ada di taman dan jawaban pak satpam "Peramalnya udah pindah mas, katanya sih buka tarot online"..... Saya ngga ngerti banget apa maksudnya. Mau menambah atmosfer agar terkesan tiba-tiba peramalnya hilang tapi tidak. Maksudnya ingin menjadikan komedi? Mmm, gak lucu. 

Editan juga masih banyak yang kasar ya, seperti saat kebakaran dan kembaran Julie & Shofie di masa lalu. Masalah terbesarnya adalah durasi yang terlalu panjang. Alangkah lebih baik jika endingnya berhenti sampai saat OST Tarot yaitu Stranger In My Bed diputar (takut spoiler). Serius, akan lebih baik jika endingnya selesai sampai saat itu. 




Akting dari Shandy Aulia yang berperan sebagai kembar yang beda sifatpun pas, chemistry dengan Boy William juga saya suka. Boy William juga bisa mengeluarkan ketakutannya dengan cara yang tidak lebay. Tidak lupa juga Sara Wijayanto yang berperan sebagai Madam Herlina, walaupun ini adalah film pertamanya, tapi aktingnya bagus. 




Overall, terlepas dari kelemahannya, saya cukup puas dengan film Tarot. Orang Indonesia banyak loh yang suka moment Jump Scare seperti saya, dan Tarot tahu betul bagaimana menakuti penontonnya. Ditambah dengan alunan lagu Boy William yang berjudul Stranger In My Bed yang membuat atmosfir film ini lebih seram. Jangan lupa nonton di bioskop ya! 

Happy watching!

Rating;
6,5/10

Makasih yah sudah mampir, sampai jumpa di post selanjutnya!







You may also like

No comments:

Powered by Blogger.