Review: It Follows (2014)

0 Comments







Director:
David Robert Mitchell

Writer:
David Robert Mitchell

Stars:
Maika Monroe, Keir Gilchrist, Olivia Luccardi




Sinopsis:

It Follows menceritakan tentang seorang gadis remaja yang bernama Jay (Maika Monroe) yang menghabiskan weekend bersama pacarnya. Setelah melakukan hubungan badan, Jay tak sadarkan diri. Setelah sadar, Jay berada di gedung kosong dengan tangan terikat. Setelah dipulangkan oleh pacarnya, Jay menjadi orang yang beda. Jay selalu ketakutan dan yakin ada "hal" yang selalu menghantuinya. Jay dan teman-temannya memutuskan untuk menemukan cara untuk mengakhiri teror yang mengerikan ini.





Review:

Film horror ini tidak seperti film horror lainnya. Idenya menarik banget. Kamu harus berhubungan badan dengan orang lain agar "hal" tersebut tidak mengikutimu lagi. Tapi tenang, walaupun begitu, film ini tidak mengumbar keseksian kok. It Follows tidak mengumbar momen jump scare yang berlebihan, tetapi disini psikologimu akan diserang oleh "hal" yang terus menghantui pemeran utamanya. Jujur, setelah nonton ini pun saya agak was was jika ada orang berjalan lurus menghampiri saya, lol... :))

Apakah pencinta momen jump scare seperti saya akan bosan nonton film ini? Tidak. Saya suka sekali sama film ini. Walaupun tidak ada scoring "JENG JENG" seperti film horror lain, It Follows berhasil menakuti saya dengan "hal" itu. Mengerikan.



Yang membuat penonton ikut merasakan apa yang pemeran utama rasakan adalah ketakutan yang tidak pernah bisa hilang. "Hal" itu akan mengikuti kemanapun kamu pergi. Hanya satu cara untuk memindahkannya, yaitu dengan berhubungan badan dengan orang lain. Walaupun sudah ngga diikutin lagi, tapi kamu kadang masih bisa lihat "mereka". Jika diam kamu akan mati, jika berlari, entah kemanapun "hal" itu akan mengejarmu.





Overall, It Follows adalah film horror yang akan menyerang pikiranmu dengan "hal" yang selalu mengikuti kemanapun dengan bentuk yang tidak sama. Seperti kata Hugh di film ini "It could look like someone you know or it could be a stranger in a crowd. Whatever helps it get close to you."



Happy watching!

Rating
8/10

Makasih yah sudah mampir, sampai ketemu di post selanjutnya! ^^




You may also like

No comments:

Powered by Blogger.