Review: Max Factor Ageless Elixir 2in1 Foundation+Serum shade Sand 60

4 Comments

Halo teman-teman, kali ini saya mau review salah satu foundation dari brand Max Factor. Untuk yang belum tahu brand ini bisa dilihat disini ya. Max Factor juga mudah ditemukan kok, ada di Matahari, Sogo, Metro dll. Ini awalnya mama saya yang memakai foundation ini, mama bilang bagus dan enak pas dipakai jadi saya tergiur untuk beli. Saya pakai beberapa produk dari brand ini, dari luar sewaktu saya belum mengenal Max Factor, saya berpikir bahwa harganya mahal-mahal. Tapi ternyata harganya tidak terlalu mahal kok, hampir sama seperti brand Revlon. 

Detail produk:
2in1:

Full coverage foundation: Covers appearance of fine lines and wrinkles for an instantly younger look. 

Serum + SPF15: Helps protect againts ageing signs like discoloration and age spots, with daily use.


Packaging:



Saya suka sekali dengan kemasannya, seperti terbuat dari plastik. Tidak berat seperti foundation yang terbuat dari kaca. Ukurannya juga tidak terlalu besar, muat jika digenggam di telapak tangan, bisa untuk dibawa berpergian juga. Terdapat juga pump. Saya suka banget sama 'pump' ini, karena untuk pengaplikasiannya enak, tidak perlu colek-colek, hanya tekan sedikit, foundationnya sudah keluar. Lebih higienis juga.

Tekstur:



Teksturnya liquid ya, dan yang paling saya suka adalah gampang banget untuk di blend/di baurkan. Teksturnya lembut banget, saya baru kali ini mencoba foundation yang teksturnya lembut dan mudah di blend. 

Aroma:

Yap, temen-temen pasti bosan setiap saya bilang saya adalah penyuka produk makeup yang ada wanginya :D Untuk foundation ini, ada wanginya juga, seperti apa ya.... saya juga bingung untuk mendeskripsikannya, kaya campuran buah-buahan, tapi yang jelas enak sih untuk saya. Tidak bau aneh-aneh. Tapi kalau temen-temen tidak menyukai produk yang ada wanginya, mungkin tidak akan suka dengan produk ini. 

Hasil:

Tipe kulit saya adalah oily (banget) ya temen-temen, dan produk ini oil controlnya jelek menurutku. Aku pake 2-3 jam an saja muka saya udah mengkilap karena minyak. Karena mama dan kakaku tipe kulitnya kering, pakai foundation ini malah membuat wajah mereka lembab. Jadi saya simpulkan, produk ini sangat cocok untuk kulit yang kering. Kurang cocok untuk kulit berminyak seperti saya. Sebenarnya saya sangat suka dengan foundation ini, tapi sayang, oil controlnya jelek. Di wajah saya tidak oxy, tetap sama dari awal pakai sampai udahan. Menurut saya hasilnya full coverage ya di wajah saya, saya kebetulan lagi tidak ada jerawat. Foundation ini membuat wajah saya agak glowy, tapi tetap terlihat natural, saya suka banget banget! Sayang...oil controlnya :(



Overall saya suka banget sama produk ini, setelah diaplikasikan wajah menjadi halus, agak glowy, dan tetap terlihat natural. Sayangnya, untuk tipe kulit oily seperti saya, foundation ini kurang cocok karena oil controlnya yang jelek. Foundation ini lebih cocok untuk tipe kulit wajah yang kering. 

Harga:
Rp. 130 ribu (kalau tidak salah, lupa)

Beli di:
Matahari

Love:
- Ada SPF 15
- Tekstur halus sebelum dan sesudah diaplikasikan
- Ada aromanya, seperti campuran buah-buahan 
- Kemasannya tidak berat dan ada pump
- Ada serumnya

Hate:
- Oil controlnya jelek

Rating:
7,5/10

Repurchase:
Yes, hanya untuk pergi dengan waktu yang tidak lama. Habisnya, suka banget sama teksturnya yang halus dan mudah di blend.


Terimakasih sudah mampir, sampai jumpa di post selanjutnya! ^^



You may also like

4 comments:

  1. Wahh bagus ada serumnya sekaligus.. tapi sayang kalo oil controlnya kurang :(
    Salam kenal ^^
    http://rdpuspitasari.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di wajahku oil controlnya kurang banget :(

      Salam kenal juga, makasih ya udah mampir. :)

      Delete
  2. Wah ada spfnya juga? Pengen icip nih jadinya. Kebetulan kulit aku kering banget, siapa tau jadi lembab juga hehe. Nice review, Niken <3

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik dikomen Ririe... Aku salah satu penggemar kamu Rie, waktu itu liat di event Avene di Sency tapi ngga berani nyapa hehe >.<

      Iya bisa dicoba Rie, teksturnya lembut dan harganya ngga terlalu mahal. Makasih udah mampir yah :)

      Delete

Powered by Blogger.