Review: Spy (2015)

2 Comments





Director:
Paul Feig

Writer:
Paul Feig

Stars:
Melissa McCarthy, Rose Byrne, Jude Law, Jason Statham



Sinopsis:

Film ini bercerita tentang Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang menjadi asisten dari agen CIA yang bernama Bradley Fine (Jude Law). Susan membantu Bradley dalam menjalankan setiap misinya, tugas Susan adalah melihat melalui kamera yang Bradley pakai dan memberi tahunya melalui sambungan telepon. Susan menaruh hati pada Bradley, sampai ketika Bradley gagal dalam menjalankan satu misi yang membuat dia meninggal. Susan sangat sedih dan ingin membalaskan kematian Bradley dengan menggantikan Bradley menjalankan misi sebagai agen CIA. Berhasilkah Susan dalam menjalankan misinya?

Review:

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Paul Feig (The Heat). Film ini tidak hanya menawarkan kelucuan saja, untuk film tentang spy (mata-mata), film ini tidak kalah loh sama film bertemakan spy lainnya. Aksi kejar-kejaran, tembak-tembakan, bedanya, di film ini unsur komedinya benar-benar dari awal sampai akhir film. Saya sampai tertawa terbahak-bahak melihat aksi dari Melissa McCarthy disini. Tidak hanya Melissa saja yang bikin saya terbahak, mengejutkan, Jason Statham dengan ketololannya benar-benar mengocok perut saya. Walau porsinya tidak terlalu banyak seperti Melissa, saya sangat menunggu scene si Statham ini. 



Tidak hanya karakter-karakter bodoh yang ditampilkan disini, ada juga Jude Law yang berperan sebagai Bradley Fine, seorang agen CIA yang tidak kalah seksi dari Bond. Sayang, porsinya tidak terlalu banyak disini. Seksi banget bokkkk! Untuk adegan-adegan aksi, Melissa McCarthy ini patut diancungi jempol ya. Dengan ukuran badannya yang agak besar, tetap bisa menghadirkan aksi-aksi seru sepanjang film. 

Kalau dibandingkan dengan The Heat, saya jauh lebih menyukai Spy. Chemistry Melissa-Statham disini bener-bener bikin ketawa ngakak daripada pas Melissa di The Heat bersama Sandra Bullock. Spy juga tidak didominasi komedi slapstick, komedinya lebih ada di dialog para pemainnya. Jadi, kalau temen-temen tidak suka dengan selera humor Melissa, ya bakalan krik krik selama film berjalan, filmnya dua jam lagi. 



Kalau ditanya scene favorit sebenernya bingung juga. Banyak banget! Ketika Statham menyombongkan dirinya didepan Susan yang sebenarnya tidak masuk akal, tapi itu kocak banget. Lalu disaat Susan bergelantungan di helikopter dan Statham bergelantungan dengan Melissa dengan memegang (maaf) payudaranya. Kocak kocak kocak banget!



Overall, saya puas banget sama film ini. Dua jam bener-bener tidak berasa ditemani dengan dialog-dialog kotor dan blak blak-an ala Melissa dan kepercayaan diri Statham yang sebenarnya bodoh itu. Film ini bukan hanya tentang melawak, tapi aksi mata-matanya juga tidak kalah loh dengan film spy sejenis. McCarthy bener-bener bersinar sebagai pemain utama. Definitely film yang worth it buat ditonton. 

Happy watching!

Rating:
9/10

Makasih sudah mampir, sampai jumpa di post selanjutnya ya! ^^


You may also like

2 comments:

Powered by Blogger.