Review: Daiso Make up Brush Cleanser 150 ml

5 Comments

Halo temen-temen, kali ini saya mau share review saya untuk produk pembersih brush make up dari brand Daiso. Ada yang pernah mendengar brand Daiso? Merk Daiso ini berasal dari Jepang, tapi di Indonesia juga lumayan banyak ada storenya. Kalau saya beli produk ini di online shop di Instagram, nanti saya taruh dibawah ya nama online shop-nya. Bagi yang mau tahu store Daiso di Indonesia bisa klik DISINI ya. Harganya murah juga loh, saya beli cleaner ini hanya Rp. 20 ribu. Tapi owner online shop nya sih bilang kalau dia belinya di Jepang, jadi dijual murah saja lebih murah dari store Daiso di Indonesia.

Untuk detail produknya maaf ya, saya tidak bisa tuliskan, karena petunjuknya memakai bahasa Jepang, jadi saya tidak mengerti sama sekali. Saya baru pertama kali membeli cleanser untuk brush. Sebenernya saya sudah beli dan menggunakan brush sudah lumayan lama, tapi saya tidak pernah membersihkannya (jorok banget ya) :') Banyak yang bilang kalau untuk membersihkan brush harus dengan pembersih yang khusus brush agar brush tidak keras setelah dikeringkan. Pas saya buka-buka Instagram, lalu menemukan produk ini, saya jmemutuskan untuk beli. 

Packaging:



Aduh, saya suka banget banget sama packagingnya. Warnanya pink, tapi agak transparan juga, jadi kita bisa melihat isinya tinggal berapa. Tutupnya berwarna coklat, mudah dibuka dan ditutup, mudah dituang juga. 

Tekstur dan wangi:

Teksturnya cair seperti air dan wanginya juga enak seperti shampoo. 

Karena saya tidak pernah mencuci brush sebelumnya, dan saya malas untuk googling cara membersihkan brush yang benar, jadi saya kira isi Daiso ini dituangin banyak di mangkuk lalu saya taruh brush-brush saya. Tapi ternyata setelah saya googling, isi Daiso yang dikeluarkan tidak perlu banyak, lalu dicampur dengan air. Sekarang isi Daiso saya sudah berkurang sangat banyak :(

Ini adalah yang saya siapkan ketika ingin membersihkan brush:

Daiso Make up Brush Cleanser


Mangkuk kecil

Brush kotor yang ingin dibersihkan



Caranya:

Setelah sudah lengkap, tuangkan isi Daiso Make up Brush Cleanser ke mangkuk kecil yang sudah disediakan. Kalau saya, saya tuang isinya banyak, tapi ternyata setelah googling, tuangnya jangan terlalu banyak lalu tambahkan sedikit air, setelah itu masukkan brush yang kotor didalam mangkuk lalu ucek-ucek sedikit (halah ucek-ucek XD) diemin sekitar 1-2 menitan setelah itu angkat lalu bilas di air bersih dan keringkan. 

Kalau saya, untuk brush yang besar saya pisah, jadi satu-satu. Kalau untuk brush kecil-kecil, saya gabungin pas nyucinya. 
Eww, kotor banget kan T_T

Ini brush yang kecil-kecil, gabungin aja jadi satu dalam mangkuk


Hasil:
Saya suka banget sama produk ini. Brush-brush saya juga jadi bersih dan wanginya seperti Daiso Make up Brush Cleanser ini, enak pokoknya. Untuk mencuci brush, biasanya sih seminggu sekali atau dua minggu sekali ya, mulai sekarang saya akan rajin membersihkan brush-brush saya, takutnya jerawat-jerawat yang muncul juga bisa dikarenakan brush yang kotor kan. Buat yang mau cari pembersih brush dengan harga yang murah bisa beli produk ini. 

Lagi di anginin biar kering ^^

Cara saya mengeringkan brush-brush yang tadi dicuci adalah saya taruh saja diatas handuk saya di balkon kamar saya, nanti juga kering sendiri kena angin ^0^ Kalau temen-temen biasanya cara ngeringin brush-nya gimana? Biasanya pake merk apa buat nyuci brush? Share ya di komen :)

Harga:
Rp. 20 ribu

Beli di:
Online shop Instagram namanya CYCLADIC

Love:
- Murah
- Wangi
- Mampu membersihkan brush yang kotor

Hate:
- Storenya tidak banyak di Indonesia

Rating:
9/10

Repurchase:
Yes!



You may also like

5 comments:

  1. Wah boleh dicoba juga nih..
    Nice review sista.. :D
    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Iya jg yah gw ga pernah kepikiran nyuci brush gw mis.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kumannya nus ntar, mager sih emang, tapi kudu :''')

      Delete
  3. nama instagram nya apa kak pas beli ini?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.