Summer Makeup Tips Bahasa Indonesia

0 Comments


Hai temen-temen, aku mau share summer makeup tips nih. Bisa juga dipakai buat ke pantai loh. Emang sih, summer udah lewat, mungkin tips ini bisa dipakai untuk summer selanjutnya ya.






Pertama, dimulai dengan mencuci muka dengan facial foam agar wajah terlihat lebih segar. Facial foam yang aku pakai sekarang adalah Garnier DUO Clean Whitening+Smoothening Grape Extract dan Lychee Essence. Aku lagi selingkuh dulu sama facial foam ini, biasanya aku pakai Ponds yang warnanya hitam. Tapi aku penasaran sama produk ini dan akhirnya memutuskan untuk mencoba. Aku suka sama facial foam ini, wanginya seger dan ngga bikin wajahku jerawatan atau timbul masalah lainnya.



Lalu, produk yang paling wajib banget aku pakai kalau lagi summer adalah Sunblock. Ngga lagi summer juga aku selalu pakai kalau aku beraktifitas di luar. Sunblock yang aku pakai adalah dari Avene. Sunblock ini didalamnya sudah mengandung SPF 50. Itu yang membuat aku suka sama produk ini. Baunya agak aneh sih, tapi tidak terlalu mengganggu. 



Lalu setelah menggunakan sunblock, aku memakai moisturizer. Karena memang cuaca yang panas banget, wajah kita tetap harus selalu hydrating kan. Aku biasanya pake pelembab dari Citra, itu cocok untuk kulit berminyak sepertiku karena dia hasilnya matte. Tapi aku juga lagi suka sama pelembab dari Wardah yang bernama Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Setelah dipakai rasanya itu seger, dan wangi aloe veranya tercium sekali. Untuk kulit yang kering dan cuaca panas, bisa memakai produk ini loh. Harganya juga murah, aku beli Rp. 26 rb. 



Lalu aku apply concealer dimanapun yang aku inginkan. Sebisa mungkin jangan berlebihan, hanya di tempat-tempat yang dibutuhkan concealer saja seperti under eye, jerawat, dan noda-noda hitam. Aku menggunakan L.A Girl Pro Conceal, bisa juga lihat reviewnya DISINI YA :) Selain memang menutupi imperfection aku, concealer ini harganya juga murah loh, sekitar Rp. 60 rb. Kalau kalian merasa tidak perlu concealer bisa skip tahapan ini dan lanjut ke tahapan berikutnya.



Selanjutnya adalah aku apply powder. Terserah kalian, bisa yang padat atau loose powder. Disini, aku memakai produk lokal yang lagi hits banget nih, yap, Emina Compact Powder. Packagingnya lucu banget kan warna pink gitu. Sayangnya, didalamnya tidak terdapat sponge untuk pengaplikasian bedaknya.


Aku memakai bronzer untuk memberi warna di wajah. Agar wajah juga terlihat lebih seksi (apasih ken :D ) Produk yang aku pakai adalah dari merk Max Factor. 


Lalu aku bingkai dan isi alis aku sama pensil alis. Biasanya aku pake yang powder sih, tapi karena summer, aku mau alis aku lebih awet. Aku memakai pensil alis dari Just Miss. Aku suka banget sama produk ini. Multifungsi, di ujungnya udah ada sikatnya jadi enak kalo mau ngerapihin alis. Warnanya coklat yang bukan coklat kemerahan, cocok untuk rambut aku yang coklat juga. Harganya murah, aku beli ini dengan harga Rp. 4 ribu saja loh, hihi.



Jangan lupa pakai mascara yang waterproof, biar ngga smudge kemana-mana. Mascara yang aku pakai adalah Maybelline the Falsies Volum Express. Mascara ini waterproof, aku pernah cuci muka juga dia ngga luntur. 



Kalo lagi summer, atau biasanya aku mau ke pantai gitu, aku mau mataku terlihat lebih pop up. Aku suka banget sama eyeliner warna Sky Blue ini dari Silky Girl. Eyelinernya empuk dan warnanya keluar banget. Aku suka menambahkan sedikit wing eyeliner dan memakainya dibawah mata juga. Temen-temen bisa lihat reviewnya DISINI YA :)



Untuk bibir, berilah lip balm agar bibir tetap lembab dan biasanya aku juga apply lipstik tapi ngga terlalu tebal. Lip balm yang aku pakai itu dari Maybelline Baby lips yang rasa orange. Aku setiap hari pakai karena bibirku itu sangat amat kering, gampang terkelupas. Untuk lipstik, aku pakai dari Silky Girl Moisture Boost Lipcolor Balm. Lihat reviewnya DISINI YA :) Aku suka sama produk ini karena ngga bikin bibirku kering, warnanya juga cantik-cantik. 


Lalu aku memakai eyeshadow shimmer berwarna cerah di kelopak mataku. Tahap ini optional ya, jika temen-temen ngga mau memakai eyeshadow juga gapapa. Eyeshadow yang aku pakai adalah dari Silky Girl. Warnanya ada pink, ungu, gold, dan coklat. Cerah-cerah cocok untuk summer. Lihat reviewnya DISINI


Kalau cuacanya panas banget biasanya aku bawa spray untuk wajah ini. Spray yang aku pakai adalah dari Avene. Ukurannya juga kecil jadi cocok untuk dibawa bepergian. Tinggal semprot, wajah kembali fresh.



Untuk melengkapi summer makeup kali ini, berilah cat kuku berwarna cerah. Cat kuku yang aku pakai adalah dari Etude. 




Sekian dulu summer makeup tips dari aku. Semoga bermanfaat ya. Aku masih belajar, maaf kalau ada salah kata. Adakah temen-temen yang pernah pakai produk-produk diatas? Menurut kalian gimana? Ditunggu ya komennya. Terima kasih ya temen-temen yang udah mampir ke blog aku. Sampai jumpa di post selanjutnya ^^




You may also like

No comments:

Powered by Blogger.