10 Film Pendek Seram Indonesia | Niken Rose

1 Comments


Halo temen-temen, kali ini gw mau buat postingan yang agak beda dari postingan-postingan gw sebelumnya. Karena gw memang penyuka film horror, nah gw bakal share beberapa horror short movie dari Indonesia. Udah banyak yang buat postingan short movie dari luar, tapi sebenernya banyak juga film pendek horror dari Indonesia yang bagus. Sembari gw searching di youtube, gw bakal taro 10 film pendek horror Indonesia yang menurut gw serem.


1. Grave Torture 




Film pendek seram pertama yang gw masukin adalah Grave Torture karya Joko Anwar. Joko Anwar membuat film pendek ini berdasarkan keyakinan mayoritas masyarakat Indonesia yang percaya bahwa setelah manusia meninggal, perbuatan jahat di dunia akan dipertanggungjawabkan di alam kubur. 

2. MITOS: TOK...TOK...TOK


Seri Mitos ini sebenernya ada beberapa judul. Kali ini yang gw masukin yang judulnya Tok...Tok...Tok. Eksekusi seri Mitos ini bisa dibilang sederhana, tapi tetep serem dari atmosfer, scoring, dan penampakan-penampakannya. 

3. Taxi


Diperankan oleh Shareefa Danish, Taxi bercerita tentang seorang wanita yang pulang larut malam karena lembur. Sebuah taxi berhenti didepannya dan menawarkan untuk mengantarnya pulang. Sebuah kejadian tidak terduga terjadi didalam taksi tersebut.

4. Revenge


Bercerita tentang seorang wanita yang mengetahui bahwa pacarnya selingkuh. Kemudian ia menggunakan santet untuk balas dendam. Bae bae makanya, jangan suka selingkuh :))


5. Mati Lampu


Kita bakal ditakut-takutin sama seremnya rumah ketika mati lampu. 



6. Rumah Dara


Udah pada nonton film Rumah Dara kan? Nah, awalnya Rumah Dara ini sebenernya film pendek yang dijadikan film. 


7. MITOS: Cermin


Ada mitos dari Indonesia yang mengatakan bahwa cermin tidak boleh dipasang didepan kasur. Mama saya juga pernah bilang begitu, katanya ngga boleh, pamali. 


8. MITOS: 13


Bercerita tentang sekelompok remaja pergi untuk berkemah. Ketika menghitung pesera untuk dibagikan tenda, yang tadinya ada 12 berubah menjadi 13...


9. Balik Duluan


Bercerita tentang seorang pria yang sedang lembur di kantor sendirian karena temennya sudah pulang duluan. 


10. Nginep


Bercerita tentang seorang cowok yang terpaksa nginep di kantor karena diluar hujan deras dan nggak bisa pulang.




You may also like

1 comment:

  1. Aku mau lihat, tapi aku takut gak berani pipis sendirian pas malam XDDD

    ReplyDelete

Powered by Blogger.