Review - The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (Bahasa Indonesia)

3 Comments





Hai temen-temen, udah lama ngga review film, kali ini saya mau share review saya untuk seri terakhir film The Hunger Games: Mockingjay Part 2. Sebelumnya, saya mau cerita dulu. Pas tadi saya selesai nonton di bioskop XXI Citraland, ada rombongan abg hijabers gitu di toilet pada ngomongin film Mockingjay Part 2. Salah satunya ngomong gini "Ihhhhhh, tadi tuh sumpah gw gak ngerti film apaan deh. Tapi tapi gw ngerti kok itu tentang game-game gitu". 



Mungkin banyak yang tidak suka sama penutup serial film The Hunger Games. Kakak saya sudah membaca seluruh buku The Hunger Games, dan dia cerita isi bukunya ke saya (iya, saya males baca), dan menurut saya filmnya dengan novel hampir sama. Saya ngga bisa bilang keseluruhan sama ya, karena saya ngga baca juga. Tapi overall sih hampir sama. Saya mengerti sekarang kenapa Mockingjay ini dibagi menjadi dua bagian. Walaupun bagian pertamanya menurut saya kurang greget, tapi di bagian kedua ini adalah puncak dari perjuangan si Mockingjay dan temen-temennya selama ini. Di part dua ini akan diperlihatkan proses pemberontakan secara lengkap, detail, dan tidak terburu-buru. 


Akting yang memukau dari para pemainnya, membuat perasaan saya campur aduk ketika menontonnya. Untuk yang belum baca novel atau belum mengetahui endingnya bagaimana, ada twist yang lumayan shocking. Pasti kita mikirnya Presiden Snow itu karakter antagonis yang paling kejam, tapi ternyata eh ternyata, coba kalian nonton filmnya ya. Siapa cewek yang paling php sedunia? Saya bisa bilang Katniss Everden, lol. Drama percintaan segitiga antara Katniss, Peeta, dan Gale berakhir di seri ini. Hayo, kalian #TeamPeeta atau #TeamGale? :))



Overall, film ini menjadi penutup yang manis untuk seri film The Hunger Games. Setiap cerita kakak saya yang dikutip dari novelnya, semua dapat direalisasikan di film ini. A very good conclusion for this amazing series. Suka banget! 


You may also like

3 comments:

  1. Selesai nonton sampe perjalanan pulang aku terus manggilin Finnick. Sahabat-sahabatku sampe ngetawain aku. Mockingjay Part 2 paling heartbreaking itu waktu Finnicknya mati dikeroyok zombie. Baru nikah, malam pertama aja belum T_T
    Endingnya kurang greget tapi. Tiba-tiba nongol keluarga Peeta+Katniss.
    Aku jadi pengen baca novelnya deh :D

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah malam pertama deh sis kayaknya, di endingnya kan Annie ngirim foto anaknya kan? Iya, kesel dan sedih banget pas Finnick dikeroyok terus manggil nama 'Katniss'.

      Novelnya sama banget kaya filmnya sis, itulah yang aku suka di Mockingjay Part 2. Cuma kurangnya mungkin kalo di novel, Katniss lebih kaya terpuruk aja liat temen-temennya meninggal untuk memperjuangkan dia. Tapi di filmnya ngga se terpuruk novelnya.

      Makasih udah mampir ya ^^

      Delete
  2. AAAAAh!! Aku belum lihat ini T^T secara aku gak bisa ninggalin anakku, ajak nonton film ini juga gak baik deh untuk anak 5 tahun, biarkanlah dia tau bahwa dunia ini indah #apasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.