Review Film - Scouts Guide To The Zombie Apocalypse (Bahasa Indonesia)

7 Comments


Halo temen-temen, gw udah agak lama ngga review film lagi. Terlalu terlena marathon series-series barat atau drama Korea. Maafin ya.

Setelah lihat review-review orang lain tentang film ini, banyak banget yang bilang film ini jelek, bahkan ada yang ngasih rating 2/10. Film ini melambangkan selera joke gw, menyenangkan banget buat ditonton dari awal sampai akhir. Ya, kalau selera joke temen-temen tinggi kayanya ngga akan ngerasain fun nonton film ini. 

Bercerita tentang tiga anak laki-laki yang terdiri dari Tye Sheridan (Ben Goudy), Logan Miller (Carter Grant), dan Joey Morgan (Augie Foster). Mereka adalah seorang pramuka di sekolahnya. Suatu malam mereka melakukan kamping di hutan untuk merayakan lencana yang didapat oleh Augie. Ketika mereka keluar dari hutan, hal yang aneh terjadi di kota tempat mereka tinggal. 

Film diawali dengan baik, dari awal film aja udah dibuat ketawa. Seorang pria tukang bersih-bersih di suatu laboraturium gitu lagi nyanyi Black Widownya Rita Ora ft Iggi. Ketika dia ingin membersihkan satu ruangan dia mendapati seorang pria terkapar di sebuah kasur. Tidak sengaja dia membuat kekacauan dan tertular wabah zombie dari pria yang terkapar tersebut. Mulai dari situ zombie berkeliaran di kota. 

Dikelilingi zombie? Selfie dulu lah :))


Banyak adegan konyol yang membuat gw ketawa terbahak-bahak. Kalo disebutin satu-satu gw kurang inget, ada lumayan banyak. Yang paling kocak sih pas Augie sama Carter ngajak nyanyi Hit Me Baby One More Timenya Britney Spears. Zombienya juga absurd-absurd banget di film ini. Ada yang streapers lah, ada yang fans Britney Spears, ada yang jalannya jongkok sambil lari, ada yang udah dibunuh eh hidup lagi. Absurd banget asli.

My loneliness is killing me. Zombie ini fans berat Britney Spears!


Judulnya kan Zombie Apocalypse, well, bukan kiamat juga sih ceritanya. Cuma satu kota yang terserang wabah/virus gitu. Bukan zombie apocalypse kaya The Walking Dead gitu. Tapi gw terhibur banget sama film ini. Terakhir gw nonton film konyol bertemakan zombie gini kalo ngga salah Dead Snow 2 deh. 

Sesuai dengan judulnya, tiga orang pramuka ini menolong teman-teman mereka dari serangan zombie dengan cara-cara yang pernah mereka pelajari di pramuka. Kaya bikin tali sampul, menyalakan api tanpa korek, tapi sebenernya gw berharap lebih, yang diajarin di pramuka kan ngga itu-itu aja. Seharusnya bisa lebih digali dan dipakai untuk menghadapi zombie-zombie absurd tersebut. 



Ngga selalu komedi, tapi film ini juga nawarin adegan-adegan sadis loh. Efek yang dipakai pun bagus, terlihat nyata. Jika temen-temen haus akan darah (apasih), film ini banyak menghadirkan adegan-adegan ngilu dan gore yang asik. Ada satu scene yang bikin ngilu banget sih, sori spoiler ya, adegan penis kakek zombie ditarik sama Ben sampe putus. Ekspresi muka zombienya juga bangke abis! :))

Iya, ini kucingnya jadi zombie...


Film ini menyenangkan sih. Untuk cerita, sebenernya standar banget. Plot utama juga tidak dijelaskan dengan detail, seperti darimana sebenernya virus zombienya? Kenapa tiba-tiba udah ada zombie gitu aja. Endingnya pun mudah banget ketebak. 

Overall, film ini menyenangkan buat ditonton. Ada unsur teen comedy, zombie apocalypse, gore, ada juga sedikit bumbu teen romance. Jangan berharap banyak dari cerita yang ditawarkan, cukup nikmati saja joke dan random zombie absurd yang disuguhkan. Kalo selera humornya kaya gw sih pasti bakal suka. Patrick Schwarzenegger ganteng banget cyin disini. Selamat menonton! 

Jangan lupa main ke post lainnya di bulan ini ya, tinggal klik link dibawah ^^



You may also like

7 comments:

  1. Aku paling benci nonton film zombie, soalnya ngeliat zombienya itu jijik gitu ahahaha :D Anyway, nice review

    http://imaginarymi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Aku lagi nonton niih... karena baca review kamu lagsung streaming :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi semoga suka ya sama filmnya ^^

      makasih udah main ke blog :)

      Delete
  3. Kayaknya pernah nonton yg ini, tapi awal2nya aja haha. Cobain deh nonton shaun of the dead n zombieland asli kocak bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nonton kok 2 film itu :)

      Lebih ska Shaun of the Dead daripada Zombieland ^^

      Delete
  4. Kalau gak salah ni film ada adegan vulgar nya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.