Review - Original Source Body Butter Vanilla and Raspberry

3 Comments


Hai temen-temen, masih ada yang bingung ngga antara body butter dan lotion? Aku coba jelasin sedikit ya. Awalnya aku kira lotion sama body butter itu sama, tapi ternyata fungsi dan kandungannya juga berbeda. Body butter adalah krim yang digunakan untuk melembabkan kulit. Berbeda sama lotion karena kalau body butter biasanya teksturnya lebih padat karena kandungan airnya sedikit dan hasilnya memberikan kesan 'berminyak' di kulit. Kalau lotion memang cenderung ringan dan mudah menyerap di kulit. Aku pernah pake body butter sebelum melakukan aktivitas diluar, dan pas keringetan, tanganku licin banget. Temen-temen bisa menggunakan body butter ketika tidak melakukan aktivitas yang tidak banyak. Contohnya, memakai body butter sebelum tidur. Body butter biasanya mengandung kandungan seperti minyak dan vitamin, makanya waktu itu tanganku terasa licin banget kalau melakukan aktivitas diluar ruangan AC. Pemakaiannya juga tidak usah terlalu banyak, oleskan saja secukupnya di bagian yang membutuhkan, seperti kulit kering, tumit kaki dll. 

Kali ini aku mau share review produk body butter yang harganya nggak mahal tapi kualitasnya nggak kalah sama body butter yang mahal, namanya Original Source Body Butter. Sebelumnya aku pake merk Original Source itu untuk liquid foam-nya. Wanginya juga sama, Vanilla and Raspberry dan aku cinta banget sama sabun cair ini. Kemarin, waktu ke Guardian aku menemukan ternyata merk ini ada juga body butter-nya, pas aku liat harganya dan ternyata murah langsung aku beli aja. 

Packaging





Packagingnya dari plastik jar, bentuknya bulat gitu sama seperti body butter lainnya. Aku suka banget sama packagingnya. Tutupnya berwarna hitam, diatasnya ada tulisan merk dan varian wanginya dengan font yang lucu. Lalu disekelilingnya ada tulisan ingridient dan penjelasan lainnya. Bentuknya jar ya, jadi buat temen-temen yang kurang suka dengan kehigienisan kayanya ngga bakal suka. Bisa diakalin sih pake aplikator gitu untuk mengambil isinya. Kalau aku ngga masalah sama yang bentuknya jar gini, asal bukan makeup aja. Untuk membukanya, kita tinggal putar tutupnya. 

Tekstur dan Swatch


Pas pengaplikasian

Setelah sedikit diratakan

Setelah aku ratakan 

Ini salah satu yang aku suka banget dari body butter ini. Biasanya, body butter itu kan teksturnya lebih lengket dan lebih pekat gitu. Nah, kalau produk ini, teksturnya hampir sama kaya lotion. Setelah diaplikasikan juga tidak begitu lengket dan terkesan minyakan. Teksturnya itu lembut, ringan, dan cepat meresap di kulitku. Bisa temen-temen lihat, hasil akhirnya memang tidak matte seperti lotion, masih adalah kesan shiny-nya, tapi ngga too much. Tapi tetep aja, body butter ini aku pakai disaat yang lagi dibutuhin aja, tidak pas melakukan banyak aktivitas. Misal, tiba-tiba tangan kering banget pas lagi diluar, aku pakaikan sedikit saja. Selain itu, aku pakai body butter ini ketika ingin tidur saja agar besoknya kulitku terasa lembab. Bisa dilihat juga tanganku yang setelah dipakaikan agak sedikit shiny dan sebelahnya kering.

Overall, aku suka banget sama body butter dari Original Source ini. Teksturnya ringan, cepat meresap di kulit, dan tidak terlalu memberi kesan minyakan di kulitku. Wanginya juara banget! Wanginya soft dan nyenengin banget, kaya es krim. Lebih terasa vanillanya, tapi ngga bikin eneg kok. Super enak pokoknya. Wanginya juga tahan lama. Harganya pun murah, dibawah Rp. 50 ribu. Selamat mencoba temen-temen :)

Harga:
Sekitar Rp. 30 ribu - 40 ribu

Love:
- Tekstur ringan
- Murah
- Cepat meresap
- Tidak terlalu minyakan
- Wanginya enak banget

Hate:
- Tidak ada

Terima kasih sudah main ke blog ini ya temen-temen, jangan lupa lihat juga post ku sebelumnya di bulan Desember ini:






You may also like

3 comments:

Powered by Blogger.