[REVIEW] MOKO MOKO FAIR MELODY BB CREAM (NATURAL) | NIKEN ROSE

17 Comments



Halo temen-temen,

Selain foundation, BB Cream merupakan produk makeup yang banyak dipakai wanita sebagai riasan dasar agar wajah tampak flawless. Yang membedakan antara BB Cream dan foundation adalah tekstur BB Cream lebih ringan dan memiliki varian shade yang tidak terlalu banyak seperti foundation. Meski begitu, warna BB Cream lebih mudah membaur dengan warna kulit asli kita.



Beberapa minggu lalu aku pergi ke Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat dan aku menemukan brand Moko Moko di atriumnya. Moko Moko ini adalah produk Indonesia tapi produk-produknya diformulasikan di Korea. Dilihat dari packagingnya menurutku 'Korea' banget, dan tulisannya juga ada tulisan hangeulnya. Mungkin untuk orang yang tidak tahu Moko Moko berasal dari Indonesia, mereka pasti mengira bahwa ini adalah produk asal Korea. Buat aku sih tidak masalah selama ada Bahasa Indonesianya biar kita ngerti tentang produknya.




Klaim produk:

Bebas percaya diri dengan Fair Melody BB Cream yang melindungi wajahmu dari sinar UV, dan pastinya bisa menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan masalah lain sehingga wajahmu terlihat sempurna. Teksturnya ringan, tidak lengket, dan tahan lama.

Moko Moko Fair Melody BB Cream dilengkapi dengan:


Lightening
UV Protection
High Coverage
Moisturizing
Flawless Complexion
Paraben Free





Packagingnya cute banget, dari kardus atau kemasan produknya warnanya pink dan ada tulisan hangeulnya. Target audiens Moko Moko ini adalah remaja, dari packagingnya sangat terlihat bahwa produk ini ditujukan untuk para remaja. Di kardus dan kemasan produknya ada gambar wanita yang memakai baju adat Korea, cute banget. Bentuknya tube, ketika dibuka atau ditutup tidak susah atau keras. Ketika ingin membuka produknya, dia sudah disegel, jadi temen-temen harus buka dulu ya dalamnya untuk membuka segelnya.



BB Cream Moko Moko ini mempunyai 2 shade, yaitu Fair dan Natural. Ketika aku coba di wajah dan bagian leherku, rasanya Natural lebih cocok untuk warna kulit sawo matang sepertiku. Sebenarnya kedua shadenya sama-sama lumayan putih. Tapi menurutku untuk shade Fair lebih ke Pink Tone, dan shade Natural ke Yellow Tone. Untuk shade Fair cocok digunakan untuk yang mempunyai kulit putih. Sedangkan shade Natural cocok digunakan untuk kulit orang-orang Indonesia yang kebanyakan sawo atau putih langsat.




Tekstur produk ini lumayan cair menurutku, hati-hati ketika membuka tutupnya, khawatir akan keluar terlalu banyak. Ketika di aplikasikan di wajah aku cukup kaget, coveragenya cukup tinggi. Memang, aku sedang tidak ada jerawat, tapi aku punya lumayan banyak flek hitam dan ter cover hanya dengan menggunakan produk ini. Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini adalah teksturnya di wajahku ringan sekali, tidak berat walaupun coverage cukup tinggi.



Aku akan coba cek klaim-nya ya..

Lightening --- Iya, BB Cream ini membuat wajahku seharian tetap cerah. Bener-bener seharian. Kemarin aku pergi dari pagi sampai malam dan wajahku tetap terlihat cerah dan segar.

UV Protection --- Kalau ini aku kurang tau ya, karena tidak ada keterangan di packagingnya ada SPF atau tidaknya.

High Coverage --- Coveragenya cukup tinggi untuk ukuran BB Cream. So far, ini BB Cream favoritku untuk saat ini. Aku sudah pernah mencoba brand Korea yang jauh lebih mahal, tapi aku lebih suka Moko Moko ini. 

Moisturizing --- Yang bikin aku tambah jatuh cinta lagi adalah, finish produk ini di aku lebih ke dewy. Wajahku menjadi glowing dan terlihat seperti healthy skin. Sebenernya aku sangat menghindari foundation / BB Cream yang mempunyai dewy finish, karena wajahku super oily dan biasanya tidak akan awet, dipakai 15 menit saja wajahku biasanya sudah seperti kalang minyak. Tapi...tapi...tapi.... tidak buat produk ini. Oil controlnya bagus sekali. Aku pakai dari pagi sampai malam, produknya masih stay di wajah aku dan membuat wajahku tetap cerah. Wajahku tetap berminyak sih, tapi tidak parah, bisa diatasi dengan blotting paper.

Flawless Complexion --- Aku suka sekali dengan hasil BB Cream ini, membuat wajahku jadi cerah, healthy skin, dan membuat wajahku jadi flawless. Awalnya aku kira aku akan pakai produk ini untuk sehari-hari saja, tapi ternyata produk ini cocok digunakan ketika ada acara-acara beauty blogger atau acara lainnya. 

Paraben Free --- Poin plus produk ini adalah dia Paraben Free. Buat temen-temen yang tidak suka produk makeup yang menggunakan paraben, bisa mencoba produk ini loh :)

sebelum

sebelum


Produk ini memiliki wangi ya, tapi tidak menyengat dan wanginya enak. Teksturnya sangat mudah di blend, baik menggunakan sponge, brush, bahkan tangan. Hasilnya sangat natural dan menyatu dengan kulit asliku. Ahhhh, aku suka banget sama BB Cream ini.

sesudah


Overall, Moko Moko Fair Melody BB Cream so far adalah BB Cream favoritku. Untuk ukuran BB Cream, coveragenya cukup tinggi, bisa menutupi flek-flek hitam di wajahku. Aku belum pernah mencoba untuk menutupi jerawat, mungkin temen-temen ada yang sudah pernah coba? Bisa share di komen ya :)




Harga: 
Sekitar Rp. 65 ribu

Kelebihan:
- Dewy finishing tapi tidak membuat wajah terlalu berminyak
- Membuat wajah cerah seharian
- Staying power bagus dipakai seharian
- Baunya enak
- Packagingnya cute
- Harganya cukup terjangkau

Kekurangan:
- Tidak ada keterangan SPF nya
- Agak sulit untuk didapat (penyebaran distribusi kurang)


Note: Ini adalah honest review aku ya. Aku tidak dibayar atau diminta oleh Moko Moko untuk review produk ini. Terimakasih :)






nikenrose@yahoo.com




You may also like

17 comments:

  1. Yaaahh... Aku ke TA tapi kok ngga nemu moko-moko yaaa T____T

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang gak ada, waktu itu lagi ada bazar aja ^^

      Makasih udah main ke blog aku :)

      Delete
  2. ini brand yang suka banyak di indomaret ya nikeen? Bagus dehhh BB Creamnyaa, tapi bikin kulit minyakan gak?
    Nice review! Jadi pingin nyobaaa heuheu

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Waaah beruntung banget bisa dapetin moko moko disanaa, kalau di indomaret kan gak bisa diliat2 dulu ya karena letaknya deket kasir. Daan tonenya kuning gitu ya jadi penasaran pengen nyoba karena bb cream kan biasanya warna pink gitu :(

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  4. Wowww bb cream dengan high coverage satu ini mesti gue coba. Tapi di kota gue sayangnya blm ada vounter moko moko :/

    ReplyDelete
  5. I'm not fans of bbc:/ pengalaman yang udah-udah jadi cepet berminyak gitu huhu

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Aku belum coba karena udah underestimate duluan. Kalau gini mah aku mau coba. Mau coba coverage nya XD


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. kulit aku oily ternyata BB Cream ini oil controlnya bagus yaa.. aku bisa masukin dalam wishlist nih :D


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  8. Produk ini pernah liat di indomaret, jadi mau coba dech,,,,

    ReplyDelete
  9. wah kayaknya kece deh ini, jadi pengen coba. semoga enggak susah di cari deh :D

    salam,
    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Omg, kak masa aku liat pas setelah pake bb creamnya seger gitu deh, kayak abis mandii 😍

    ReplyDelete
  11. Bibir nya pake apaa ka? Bagus warna nyaa hehe 😍

    ReplyDelete
  12. baunya enaknya ky gimana sih, kak?

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama penjelasannya kak, ditunggu next review moko moko yaaa

    ReplyDelete
  14. Aaahhhh jadi pengen beli... Racun banget... Semoga ketemu. Anyway nice make up. Keliatan flawless tapi tetap natural dear

    ReplyDelete
  15. Itu warnanya nyatu banget sama kulit kaka 😍

    ReplyDelete

Powered by Blogger.