[REVIEW] JILL BEAUTY LIP MATTE ROSY BLUSH | LIP MATTE LOKAL MURAH | NIKEN ROSE

8 Comments


Halo temen-temen,

Tren Liquid Matte Lipstick yang mendunia membuat banyak produsen make up Indonesia tidak ingin ketinggalan. Sekarang, sudah banyak pilihan liquid matte lipstick lokal yang formula dan kualitasnya tidak kalah dengan produk luar, malah banyak yang lebih bagus menurutku. Sekalian aku ikut mendukung produk-produk dalam negeri :)



Aku suka sekali belanja online, ketika aku melihat berrybenka.com, aku menemukan Jill Beauty Lip Matte ini dengan harga Rp. 60 ribu. Aku belum pernah mendengar tentang brand ini sebelumnya, lalu aku coba cari tau dan ternyata Jill Beauty ini merk lokal. Ada lima pilihan shade, diantaranya:

01 RED CHERRY
02 PEACHY PINK
03 MATTE COCOA
04 ROSY BLUSH
05 HOT APPLE

Aku bingung, warnanya cantik semua. Aku baru inget, aku jarang punya lipstick warna pink, akhirnya aku memutuskan untuk beli yang warna 04 Rosy Blush. Aku kira warnanya lebih gelap dari 02 Peachy Pink, tapi ternyata pas aku coba masih terlalu pink yang cerah banget.


Klaim:
Lip cream dengan hasil matte yang bersifat tahan lama di bibir, mengandung moisturizer yang dapat melembabkan bibir, serta dilengkapi UV Protection dan Anti Oxidant.




Packaging Jill Beauty Lip Matte ini sama seperti kebanyakan merk lainnya, berbentuk tabung, transparan sehingga kita bisa langsung melihat warna dan isi produknya. Ketika datang, produknya sebenarnya dilapisi dengan plastik putih transparan, keterangan dan informasi produk ada di bagian plastik tersebut. Ketika aku melepaskan plastiknya, ya informasi dan keterangan produk juga ikut terlepas. Warna dan desain packaging produk ini menurutku sangat girly dan eye catching. Aku tidak tahu segmen produk ini, packagingnya terlihat sangat remaja sekali. Aplikatornya panjang dan mudah untuk mengaplikasikan lip matte ini di bibir, tidak ada masalah.



Warna Rosy Blush ini pink muda yang menurutku cukup cerah. Harusnya aku memilih Peachy Pink, aku kurang suka warnanya, terlalu terang. Tapi jika temen-temen penyuka warna pink muda, pasti suka dengan warna ini. Bukan warnanya yang jelek ya, ini masalah selera, aku memang pencinta warna-warna gelap, jadi aku mengekspetasikan shade yang aku pilih pink tua yang lebih gelap, bukan pink muda.



Tekstur produk ini creamy, tapi tidak se creamy itu, masih agak encer. Sangat mudah untuk di aplikasikan, tidak menggumpal. Produk ini pigmentasinya juga sangat bagus, hanya perlu satu layer untuk mengcover bibirku yang aslinya agak gelap. Walaupun hasilnya matte, produk ini finishingnya tidak betul-betul dead mate. Ketika aku makan dan minum masih transfer, tidak kiss proof juga. Kalau ditanya staying powernya, produk ini lumayan banget awetnya. Aku pakai makan dan minum dari pagi hingga sore masih tetap ada walaupun pasti fading (menghilang perlahan-lahan).

sebelum

sesudah

Aroma lip matte ini tidak terlalu kuat, wanginya seperti vanilla. Nyaman kok aromanya ketika di aplikasikan di bibir kita :)

ABAIKAN KUMIS TIPISKU YA :')


Hal yang tidak aku sukai dari produk ini adalah bibirku menjadi kering. Aku tidak tahu apakah ini terjadi di bibirku saja atau temen-temen juga? Bisa share di komen ya pengalaman menggunakan produk ini :) Sebelumnya, aku memang tidak menggunakan lip balm sih. Dan aku seharian di ruangan AC, mungkin hal itu juga yang membuat bibirku jadi tambah kering.



Overall, aku lumayan suka sama produk ini. Sayangnya aku salah pilih warna dan produk ini membuat bibirku menjadi kering. 

Buat temen-temen yang mau lihat produk-produknya Jill Beauty bisa langsung cek di webnya ya:


Semoga postinganku bermanfaat untuk temen-temen semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya :)


nikenrose@yahoo.com



You may also like

8 comments:

  1. Waaah aku barusan beli ini juga tapi yang warna cocoa. Emang bener sih ini gak ngeringin, tapi kok aku ngerasa pas awal pake agak berminyak gitu ya. Kurang nyaman aja gitu. Kamu ngerasain gitu juga gak atau aku aja ya yang ngerasa gitu?._.

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sis, hihi aku bilang produk ini bikin kering bibirku loh sis >.<

      Berminyak? Oh aku tau, iya ada sensasi pas di awal pemakaian aku juga sedikit merasakannya sih. Tapi tidak lama jadi matte.

      Makasih yah udah main ke blog aku ^^

      Delete
  2. Warnanya kebanyakan turunan pink. Aku sih suka pink, tapi untuk bibir belum nemu yang tepat. :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sis, aku juga ngerasa gitu. Aku suka sih sama pink, tapi semua lipstik pink aku kok kayanya gak cocok sama aku huhu.

      Makasih udah main ke blog aku ya :)

      Delete
  3. Jadi, wajib beli apa enggak nih Bebs? Kok kayaknya gak usah aja ya 😸😸

    Biar ntar coba swacth dari kamu aja 😺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kayanya aku mah gak akan beli lagi, bikin bibirku kering dan dia masih transfer huhu..

      Siap ntar kalo ketemu aku bawa ya :*

      Delete
  4. Eh, kalau di aku ini malah top banget :D
    Aku nyoba yang Brownies Velvet warna warm coklat gelap dengan sedikit hint merah. Dia set ke mattenya lumayan cepet, dan kalau aku campurin ke lipcolor lain, Jill bisa bantu bikin teksturnya jadi matte. Kalau di aku sih gak transfer dan gak ngeringin. Rencana mau beli Matte Cocoa malah, dan mungkin ngicipin salah satu pinknya (walau bukan penggemar pink lol).

    ReplyDelete
  5. Aq beli yg sweet peony no 9 cantik bnget d bibir jg g kering koq

    ReplyDelete

Powered by Blogger.