REVIEW SKIN DEWI HAZELNUT CLEANSING MILK & TEMULAWAK BALANCING FACIAL EMULSION

2 Comments





Hai temen-temen,

Aku selalu suka dengan perawatan kulit yang organik, karena apapun yang organik, akan lebih baik daripada dengan campuran bahan-bahan kimia. Organik lebih aman bagi kulit dan kesehatan kita, itu kenapa sangat menyukai sesuatu yang organik.



Salah satu produsen skincare organik dari Indonesia adalah Skin Dewi yang didirikan oleh Mrs Dewi Leona Kauw. Beliau tergerak untuk membuat produk perawatan kulit yang aman dan alami untuk kulit sensitif karena anaknya menderita penyakit atopic dermatitis sejak lahir. Skin Dewi ingin memberikan harapan dan solusi kepada siapa saja yang memiliki masalah kulit yang kronis seperti eczema, jerawat, kulit sensitif, dan masalah kulit lainnya dengan menggunakan produk skincare yang tepat.  



Aku memang sedang tergila-gila dengan produk lokal, tapi kebanyakan makeup, setelah aku tahu bahwa ada skincare organik dari Indonesia, wah, aku excited sekali untuk mencoba dan share ke kalian mengenai produknya. Kali ini, aku akan bahas dua produk Skin Dewi yang sudah aku gunakan selama kurang lebih sebulan ini.


Hazelnut Balancing Cleansing Milk

IDR 285.000




Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk adalah produk pembersih wajah yang tidak menggunakan surfaktan (soap free) dan merupakan emulsion base cleansing. Kandungan utama cleansing milk ini adalah Hazelnut oil dan Witch Hazel. Hazelnut oil sendiri memiliki peran sebagai astringent untuk kulit berminyak. Sedangkan Witch Hazel berfungsi untuk mengurangi inflamasi dan membantu mengecilkan pori-pori. 


Ingridients



Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.


Packaging



Berbentuk tube warna putih berukuran 50 gr, cukup ramping untuk dibawa berpergian/travelling. Dengan tutup clip-on, membuatnya mudah untuk dibuka. Teksturnya seperti cleansing milk pada umumnya, cream berwarna putih. Untuk informasi seputar produk, tertera pada kemasan dan label stiker di bagian belakang produknya.


Review




First impression ketika aku menggunakan produk ini adalah wangi jamu yang cukup menyengat, awalnya aku terganggu banget sama wangi jamunya, tapi perlahan akan hilang kok. Setelah aku membersihkan wajah menggunakan Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk, aku merasa kulitku jadi bersih dan kenyal. Biasanya, kalau aku menggunakan cleansing milk, produknya meninggalkan kesan berminyak, tapi produk Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk tidak sama sekali, wajahku tidak terasa berminyak. Terasa lembab tanpa meninggalkan kesan berminyak. Aku menggunakan Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk ketika aku ingin menghapus makeup di wajahku. 

Cara penggunaan:
1. Basahi wajah (yang sudah dibersihkan dari makeup) dengan air
2. Keluarkan isi produk secukupnya (sebesar koin 100 rupiah) ke telapak tangan
3. Usap ke wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar
4. Basuh dengan air



Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emultion

IDR 800.000




Produk kedua yang aku coba adalah pelembab dari Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emultion yang berfungsi untuk memperbaiki dan menyeimbangkan kulit agar lebih halus, bersih, dan tidak berminyak. Fungsi lainnya adalah untuk menyeimbangkan produksi sebum, mengatasi pori pori tersumbat yang umumnya dialami oleh mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat. Beberapa kandungan utama dari pelembab ini adalah Tamanu oil, Temulawak CO2 extract, Turmeric CO2 extract, Rosehip CO2 extract,  dan Green tea extract yang semuanya memberikan manfaat yang baik untuk kulit berminyak.

Ingridients




Antemis Nobilis Flower Water, Hamamelis Virginiana Water, Glycerine, Aqua, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-caprylate/caprate, Calophyllum Inophyllum (Tamanu) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, D-Alpha Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Benzyl Alcohol, Allantoin, Niacinamide, Scleroglucan, Bisabolol, Arginine, Curcuma Longa Root CO2 Extract, Curcuma Zanthorrhiza Root CO2 Extract, Epilobium fleischeri Extract,  Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Rosa Canina fruit CO2 Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Glycine Soja Oil, Boswellia Carterii Oil, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract , Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea Oil, Salicylic Acid, Sorbic Acid, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract. *Citronellol, *limonene, *linalool, *from natural essential oil


Packaging



Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emultion datang dengan botol pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Aku paling suka produk dengan aplikator pump seperti ini, selain mudah untuk mengeluarkan produk, dan juga higienis. Kemasannya mini berukuran 20gr, jadi enak ketika produknya dibawa untuk travelling, tidak makan tempat. Sama seperti Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk, semua informasi Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emultion tertera pada produknya. 

Review




Sama seperti Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk, Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emultion mempunyai wangi jamu yang lumayan kuat. Setelah menggunakan produk ini selama kurang lebih sebulan, minyak yang keluar di wajahku lebih ter kontrol. Produk ini tidak membuat wajahku kering, kulitku jadi lebih baik, aku merasa wajahku lebih lembab setelahnya. Waktu itu, aku pernah diukur kadar kelembaban wajahnya, dari luar memang kulitku oily banget, tapi kadar kelembabannya rendah sekali. Jadi, walaupun kulitku berminyak, aku tetap wajib menggunakan pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulitku, Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emultion lah jawabannya. 

Karena semua produk Skin Dewi ini organik, bahannya pun aman untuk kulit. Aku akan menggunakan terus produk ini karena ya well, ini organik, dan kulitku menerima produknya dengan baik. Untuk kalian yang mempunyai kulit normal to oily dan ingin mengontrol minyak berlebih, aku sarankan menggunakan dua produk yang sudah aku sebutkan tadi ya. 

bare face sebelum menggunakan produk Skin Dewi, agak kusam dan tidak hydrate ya? hehe

hasil sebulan pemakaian produk Skin Dewi



Informasi lebih lanjut:


nikenrose@yahoo.com








You may also like

2 comments:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.