Review: San Andreas (2015)

1 Comments





Director:
Brad Peyton

Writers:
Carlton Cuse (screenplay), Andre Fabrizio (story)

Stars:
Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario



Sinopsis:

Film ini mengisahkan tentang bencana gempa bumi yang terjadi di California, Los Angeles. Ray adalah seorang pilot helikopter yang termasuk dalam regu penyelamat. Ray memiliki seorang putri yang bernama Blake yang sedang berada di California ketika bencana gempa bumi terjadi. Ray dan mantan istrinya, Emma, melakukan penyelamatan untuk Blake yang dipercaya sedang bertahan hidup dalam bencana gempa bumi tersebut.



Review:

Terakhir kali saya nonton disaster movie adalah "Into The Storm" yang membuat saya terkesima oleh efek khususnya. San Andreas juga melakukan hal yang sama, kita akan dibuat harap harap cemas dari awal film dimulai. Adegan dimana Dwayne menyelamatkan seorang gadis yang terjebak didalam mobil yang berada di tebing sempit. Saya adalah orang yang tidak kuat sama disaster movie, karena saya tinggal di pinggir pantai. Saya udah pernah merasakan evakuasi ke gunung karena ada isu tsunami. Setiap hari saya selalu harap harap cemas ketika sedang berada di rumah. (curhat sedikit)



Brad Payton menyutradarai film-film tidak populer, seperti Journey 2: The Mysterious Island atau Cat & Dogs: The Revenge of Kitty Galore. Tapi untuk San Andreas, saya dibuat kagum dari awal film hingga akhir film. Ceritanya umum ya seperti film-film disaster lainnya, orang tua heroik menyelamatkan anaknya, seperti "The Day After Tomorrow". 




Banyak tidak masuk akalnya sih, tapi setiap saya melihat disaster movie saya memang tidak terlalu memperdulikan soal cerita, saya hanya menikmati dahsyatnya bencana alam melalui efek-efek khusus. Kalau diingat, saya juga sebenernya geli juga melihat kehebatan duo Dwayne dan Carla ini menembus bencana yang teramat dahsyat itu dengan hanya luka lecet saja. Porsi drama keluarga, sisi humanis seseorang, dan dahsyatnya bencana terasa pas sekali. Jika kalian sedang berada dalam situasi seperti itu, apakah kalian akan memikirkan orang lain? atau memikirkan diri sendiri? 

Tsu....tsu.....nami!!


Overall, San Andreas adalah disaster movie yang menampilkan parade efek-efek khusus yang sangat memukau, membuat penontonnya harap harap cemas dan merasa tegang dari awal film dimulai. Lupakanlah betapa mustahilnya proses orang tua ini dalam menyelamatkan putrinya. Makan popcorn dan nikmati dahsyatnya bencana yang dihadirkan di San Andreas. This is the most spectacular disaster movie in this year so far yah. 

Oh iya, saya menemukan artikel yang berjudul "Terlalu Berlebihan, San Andreas Dikritik Ilmuwan". Klik jika ingin tahu

Happy watching!

Rating
7/10

Makasih udah mampir, sampai jumpa di post selanjutnya ya ^^

Pake high heels, lompat dari reruntuhan gedung-gedung....


You may also like

1 comment:

  1. wah aku blm pernah nonton, jadi penasaran :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.