Review: Haunt (2014)

0 Comments




Director:
Mac Carter

Wrtiter:
Andrew Barrer

Stars:
Jacki Weaver, Liana Liberato, Harrison Gilbertson


Sinopsis:

Haunt bercerita tentang sepasang suami istri dan ketiga anak mereka memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah baru. Rumah baru yang mereka tempati ternyata memiliki kisah yang misterius. Anak laki-laki mereka, Evan berteman dengan putri tetangganya bernama Sam. Keduanya sering bermain radio tua di loteng rumah Evan. Tanpa disadari radio tersebut bisa menjadi alat komunikasi kepada arwah-arwah yang sudah mati. Teror akhirnya mulai menghantui mereka.




Review:

Rumah berhantu yang memiliki kisah kelam didalamnya. Haunt ini ceritanya standar dengan film-film rumah berhantu lainnya. Pembedanya adalah bumbu-bumbu romantis remaja yang menurut saya tidak usah terlalu dieksplor terlalu lama karena membosankan. Saya lebih penasaran apa yang sebenarnya terjadi di rumah itu. 



Ada adiknya yang kerap 'mengobrol' sama salah satu arwah, yang sayang hanya ada di awal saja. Bahkan Morello yang memiliki peran penting dan jawaban atas misteri di rumah itu hanya memiliki porsi sedikit. Banyak jump scare basi. Kaget? Pasti iya. Saya ini pencinta momen jump scare loh, tapi di film ini basi banget cara ngagetinnya. Saya lebih suka film Indonesia yang kemarin saya tonton, Dejavu (Ajian Puter Giling). 

Atmosfir yang dibangun di rumah itu sebenernya menjanjikan, tapi sayang, terlalu banyak jump scare murahan dan kisah romansa antara dua pemeran utama remaja yang menurut saya terlalu dipaksakan. Twist yang dihadirkan pun tidak terlalu mengagetkan saya. 



Overall, saya kecewa sama film ini. Banyak karakter yang harusnya bisa dieksplor dengan baik, tapi film ini hanya fokus ke kisah percintaan remaja dan misteri dari rumah tersebut. Terlalu banyak momen jump scare basi yang sedikit mengagetkan saya, tapi itu tidak seram. Film yang mudah dilupakan. 

Happy watching!

Rating
6/10

Makasih yah sudah mampir, sampai jumpa di post selanjutnya! ^^


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.