Review - The Face Shop CC Cushion Intense Cover High Coverage + Brightening SPF 50+ PA+++V203 NATURAL BEIGE | Bahasa Indonesia

3 Comments


Halo temen-temen,

Jangan lupa makan yang teratur dan jaga kesehatan ya. Di Jakarta cuacanya suka galau, kadang panas kadang hujan. Selalu jaga tubuh ya, agar aktivitas tidak terganggu. By the way, aku ikutan event peluncuran CC Cushion The Face Shop di Kota Kasablanka. Untuk mendapatkan CC Cushion terbaru dari The Face Shop cukup menukarkan cushion lama kita (selain merk TFS). Kebetulan cushionku sudah habis dan untung saja aku belum membuangnya.

Sebelumnya aku belum pernah memakai produk dari The Face Shop. Ketika beauty workshop, aku bisa mencoba beberapa produknya, dan aku suka. Dari skincare sampai ke produk makeupnya. Kali ini aku mau review CC Cushion-nya.

Apa sih Cushion itu?



Cushion itu seperti liquid foundation dalam bentuk compact. Cushion ini booming sekali di Korea. Jika kamu ingin berdandan dengan cepat, cushion jawabannya. Biasanya BB/CC Cushion sudah dilengkapi dengan pelembab, SPF, dan alas bedak. Jadi, dalam satu compact itu sudah lengkap semuanya. Aku lagi suka sekali menggunakan BB/CC Cushion.

Claim product:


[Reduces wrinkles, brightens, and protects against UV rays]


1. Cover lasting
Full coverage formula with ultra-natural finish. The formula was design to sit close to skin, giving it a smooth and natural finish without making the makeup look heavy as it covers redness and discolorations for a picture-perfect complexion.

2. Blossom skin
Blooming finish for brighter skin. Formulated with revitailizing Rose Oil and Lavender Oil that relaxes tired skin, it keeps your complexion looking healthy and bright as the color stays without turning dark. 

3. Treatment formula
Special treatment with hyaluronic acid for moisturizing, elasticity-enhancing, and volume adding effects. The formula contains micro-molecule hyaluronic acid that immediately boosts skin's mouisture content, giving skin a supple, bouncy texture. 




Packagingnya seperti cushion lainnya. Aku suka banget sama kemasannya yang memperlihatkan 'kemewahan' dilihat dari bahan cushionnya, warna, dan logo. Didalamnya sudah terdapat sponge applicator, plastic flip cover, dan kaca. Gunanya flip cover adalah untuk menjaga isinya agar tidak kering dan agar tidak selalu bersentuhan dengan sponge applicatornya. Sponge The Face Shop CC Cushion ini berbeda, jadi spongenya menyerap isi dari cushionnya ketika di aplikasikan sehingga tidak cepat kotor.





Aku memilih shade V203 Natural Beige. Kata BA The Face Shop, shadenya ada 2, Natural Beige adalah shade yang cocok di kulitku. Aku lupa shade satu lagi namanya apa, tapi dia warnanya lebih terang dari Natural Beige. Di Korea memang range shadenya selalu terang, karena orang Korea selain memang kulitnya sudah putih, mereka suka banget shade yang terang (lihat di drama Korea) :))




Bedanya BB/CC adalah CC itu katanya kandungannya dan hasilnya lebih ringan dari BB. So, aku tidak terlalu berekspetasi tinggi untuk coveragenya. Aku pernah memakai BB Cushion merk lain dan coveragenya biasa banget. Tapi aku kaget untuk coverage CC Cushion ini. Coveragenya tidak kalah dengan foundation. Padahal ini CC Cushion. Bisa dilihat, walaupun aku tidak mempunyai jerawat, tapi aku punya beberapa flek dan kantung mata yang hitam. Setelah menggunakan CC Cushion dari The Face Shop ini, kekuranganku tertutupi, wajahku terlihat lebih sehat.




CC Cushion The Face Shop ini ada 2 loh temen-temen, ada yang Intense Cover High Coverage dan Ultra Moist. Karena kulitku sudah berminyak, jadi tidak perlu yang Ultra Moist, maka dari itu aku memilih yang Intense Cover High Coverage. Temen-temen bisa memilih sesuai dengan kondisi kulit temen-temen. Kalau tipe wajah temen-temen kering dan suka dengan hasil yang glowing, temen-temen bisa memakai yang Ultra Moist. CC Cushion ini sudah mengandung SPF 50+ PA +++, jadi tidak perlu lagi menggunakan sun screen terlebih dahulu. CC Cushion ini lengkap banget deh, sudah mengandung pelembab plus SPF. Bahagianya punya produk ini. 

Bare face (daerah mata sangat gelap)

Sisi belum memakai CC Cushion

Sisi yang sudah memakai CC Cushion

Wajahku setelah menggunakan CC Cushion


Kalau ngomongin staying power, aku bener-bener belum bisa nemu produk yang tidak membuat wajahku berminyak. Produk ini pun sama, membuat wajahu berminyak setelah 3-4 jam pemakaian. Maka dari itu, untuk temen-temen yang mempunyai tipe kulit berminyak seperti aku, wajib namanya membawa 'kertas minyak' atau 'oil paper'. 

Setelah full makeup. CC Cushion sudah di set menggunakan loose powder.

Spot hitam di bagian bawah bibir tertutupi dengan CC Cushion The Face Shop


Overall aku jatuh cinta sama produk ini. Bahkan temenku yang mencoba CC Cushion ini kaget karena coveragenya cukup tinggi dan enak ketika dipakai. Shadenya memang masih terlalu putih di wajahku, tapi aku bisa mengakalinya dengan menggunakan bronzer dan blush on agar wajah tidak terlihat pucat.


Harga:
Rp. 359.000

Plus
- Coveragenya cukup tinggi
- Produknya wangi (aku cinta dengan produk yang mengeluarkan wewangian)
- Bentuknya elegan dan 'mahal' banget, i love it
- Spongenya tidak cepat kotor

Minus
- Shadenya sedikit
- Harganya lumayan mahal


nikenrose@yahoo.com



You may also like

3 comments:

  1. ka mau tanya, dia ngga waterproof ya? Kalo kena air langsung beleber gitu ga? Maklum, masih sekolah soalnya aku. Trus kalau buat teenages 15 thn bs ga ya ka?

    ReplyDelete
  2. Hi. Aku udah pake cushion dari tfs sejak umur 17 tahun. Di aku sih cocok2 aja. Jatuhnya dia natural kok kalo di aku. Sekarang umurku 18, and selama ini, cushion ini bener2 nyaman untuk dipake. Walaupun covernya lebih kuat daripada bb cream, tapi dia lebih lembut daripada bb cream scr overall. Ingredientsnya friendly ko d kulit remaja. Jangan lupa pake pelembab aja sebelum aplikasiin cushion ini, tipsku sih itu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Powered by Blogger.