Mudahnya Membuat CV Online di KICKRESUME

18 Comments





Halo temen-temen...

Kali ini postingan aku agak berbeda nih dari biasanya. Aku cerita dulu ya.. Jadi, aku itu bingung setiap mau buat CV (Curiculum Vitae) atau daftar riwayat hidup. Gimana sih buatnya? Di ketik di word aja atau gimana? Tapi kok orang-orang pada bagus sih CV nya? Aku sampai ikut seminar gimana sih membuat CV yang baik dan menarik agar perusahaan interest sama aku melalui CV ku. Setelah aku tahu nih apa saja yang harus di masukkan ke dalam CV, aku bingung dengan template. Orang-orang kok lucu-lucu sih template-nya. Aku nemu satu website membuat CV online yang mudah, namanya Kick Resume.




Setelah temen-temen masuk ke website Kick Resume, temen-temen harus sign up daftar terlebih dahulu. Daftarnya mudah, ada beberapa opsi untuk  sign up nya.

1. SIGN UP WITH FACEBOOK
2. SIGN UP WITH GOOGLE
3. SIGN UP WITH LINKEDIN
4. SIGN UP WITH EMAIL

Jadi nggak perlu tuh daftar isi data yang ribet itu. Cukup pilih salah satu dari opsi yang sudah dikasih. Kalo aku sih selalu connect via Facebook, biar ngga ribet :)


Setelah sudah terdaftar, nanti ada beberapa pilihan template. Ada yang free dan juga ada yang berbayar. Jika temen-temen masih bingung, Kick Resume punya fitur live chat. Jadi temen-temen tinggal tanya melalui live chat dan langsung akan dibalas oleh pihak Kick Resume-nya. Aku juga sudah chit chat sama salah satu CEO Kick Resume, namanya Peter, Kick Resume memberikan kita free 1 bulan untuk memilih template yang premium alias berbayar. Kurang enak apa coba?

Setelah itu temen-temen tinggal isi saja apa yang dibutuhkan dalam CV temen-temen. Disitu sudah ada section untuk 

- Personal Info
- Work Experience
- Education
- Skills

Temen-temen bisa ganti atau custom nama-mana sectionnya dan bahkan bisa menambahkan section lain misalkan hobi atau special skill mungkin. Kalau sudah tapi ingin melihat hasilnya dan masih ingin ganti template, temen-temen bisa klik Preview & Customize. Temen-temen bisa ganti font, color, dan line height. Bisa juga ganti-ganti template. Setelah fix semua, barulah klik Download. Nanti CV temen-temen sudah otomatis ter download dengan format PDF. 



Aku murni nulis ini karena memang mau share aja ke temen-temen yang bingung mau buat CV yang bagus dengan template yang menarik. Pihak Kick Resumenya juga sangat baik ke aku, aku bawel banget nanya-nanya ke mereka dan selalu dijawab dengan sabar.

Ini ada sedikit tentang Kick Resume yang aku dapatkan dari CEO Kick Resume, Peter.

Kickresume is a professional and career tool with all you need before an interview. We help people through the whole process of resume and cover letter creation. They choose one of many templates that are designed exactly for recruiters. Our database of 17 000 prewritten resume phrases recommends how to create perfect content. Professional proofreaders will ensure the resume is grammatically correct and feedback tells how you should improve your resume and prepare for the interview. Finally we suggest a job that exactly fits their skill-set and publish resume as a web profile.

More than 60M people just in the US need a proper resume and have no idea how to create one. These people are either higher educated students, unemployed population or people that have stayed in one job for a longer period and now need change. Their cover letter or resume looks unprofessional. Crazy colours, bad formatting and plenty of irrelevant texts. It makes their career achievements look invisible. It makes them invisible. 
We are here to help them create career presentation documents and make them ready for an interview.

Our competitors usually make a fancy design of resumes and that's everything.
We are in touch with our users and recruiters. We design everything for recruiters to make our resumes more effective. In contrast, with our competitors we provide you to create whole career pack - resume, cover letter and website. We offer real-time human editing or pre-written resume phrases and samples. We are also building a career tool for universities.

Untuk yang penasaran sama Kick Resume, ini aku tunjukin social medianya..


Sekian dulu post aku kali ini. Semoga bermanfaat untuk temen-temen semua. Silahkan di share biar orang lain juga tahu informasi ini. Sampai jumpa di post selanjutnya ^^










You may also like

18 comments:

  1. Halo, salam kenal!
    CV Leonard Burton yang bunga-bunga itu lucu banget deh! Coba-coba ah nanti.
    Thanks ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga Henny..

      Semoga bermanfaat ya, makasih udah main ke blog aku ^^

      Delete
  2. Infonya bagus banget, pas juga aku lagi mau bikin CV^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng karna postingannya bermanfaat. Good luck ya ^^

      Makasih udah main kesini ^^

      Delete
    2. Seneng karna postingannya bermanfaat. Good luck ya ^^

      Makasih udah main kesini ^^

      Delete
  3. Infonya bagus banget, pas juga aku lagi mau bikin CV^^

    ReplyDelete
  4. ih lucu-lucu bgt! aku sampe langsung bookmark loh haha *iya bookmark bukan buka webnya langsung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, seneng kalo emang postingannya bermanfaat. Makasih udah main kesini ya ^^

      Delete
  5. Saya udah daftar tapi kok gadapet free 1 bulannya sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba chat pihak kickresume-nya deh, nanti akan chat dengan Peter. Mereka baik kok, tinggal minta aja free 1 bulan percobaan ^^

      Makasih udah main kesini ya :)

      Delete
  6. kak ak kok gakbisa donlot yaa. stiap mau donlot disuruh upgrade

    ReplyDelete
  7. Kalo free jadinya basic bgt ya? Padahal udh pilih yang lucu.. trus disuruh upgrade kalo pembayaran pake yang bri bisa nggak kak? Minta bantuannya dong, soalnya aku nggak punya akun paypal dn gk ada kartu kredit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih, g ada yang gratis 1 bulan untuk premium.

      Delete
  8. ganti bahasa dari english ke indo gmna ya ,min ??

    ReplyDelete
  9. screenshoot full screen aja via aplikasi, kalau g bisa dwnld

    ReplyDelete
  10. aku juga blm berhasil download, ada solusi ga?

    ReplyDelete
  11. sudah ga bisa free download :( selalu minta upgrade

    ReplyDelete
  12. ka gimana caranya biar bisa terdownload, punya saya harus upgrade

    ReplyDelete

Powered by Blogger.