Review Film - Talak 3 | Bahasa Indonesia

2 Comments



Halo temen-temen...

Film Talak 3 merupakan film Indonesia yang di sutradari oleh Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth. Saya memang penggemar film-film-nya Hanung Bramantyo. Film ini bercerita tentang Bagas (Vino G. Bastian) yang terlanjur menjatuhi hukum Talak 3 terhadap istrinya, Risa (Laudya Chyntia Bella). Dalam hukum Agama Islam, jika sudah menjatuhkan Talak 3, kalau ingin rujuk kembali harus melalui seorang Muhalil, yaitu seorang laki-laki yang menikahi pihak perempuan kemudian bercerai. Akhirnya pilihan jatuh kepada Bimo (Reza Rahardian), sahabat Risa dari kecil dan juga sahabat Bagas yang selalu membantu pekerjaan Bagas. Dalam proses merencanakan pernikahan Risa dan Bimo muncul kebimbangan di hati Risa. Jangan lupa ditonton di bioskop ya temen-temen, sebelum filmnya turun layar. Seru kok! :)



Ketika saya melihat trailernya di bioskop, saya sudah tertarik dengan film ini. Film Indonesia bertema rom-com terakhir yang saya tonton itu 'Kapan Kawin'. Ternyata, filmnya menyimpan kejutan lebih dari yang disuguhkan di trailer. Saya suka trailer yang seperti itu. Kebanyakan di Indonesia hampir keseluruhan cerita atau scene-scene serunya di tuangkan didalam trailer. 

Dari awal film, banyak sekali adegan-adegan komedinya. Jujur saja, ada beberapa joke-nya yang hanya membuat saya tersenyum kecil. Tapi banyak juga yang membuat saya tertawa lepas. Masuk ke pertengahan, benar-benar berubah total. Unsur dramanya sangat kental sekali. Dari yang saya ketawa-ketawa seketika berubah jadi baper... Banyak scene yang mengharu biru yang membuat air mata menetes di pipi saya. Halah, maksudnya mewek. 



Saya sangat mengagumi Reza Rahadian. Disaat akting marah, sedih, nyebelin, di film apapun dia bisa mengatur bagaimana karakter dia itu enak dilihat dan terasa pas. Laudya Chyntia Bella dan Vino G. Bastian juga berperan dengan apik di film ini. Tiga-tiganya memberikan nyawa di film ini, juga bisa membuat penonton merasakan apa yang tiga karakter ini rasakan. Karakter-karakter lain seperti Dodit, Tika Panggabean berperan dengan baik. Bahkan Pak Hasmi (pencipta Gundala Petir) tidak disangka bisa kocak juga. Ngga sabar buat nungguin Gundala Putra Petir karya Hanung. 

Overall, Talak 3 adalah film rom-com yang cukup menghibur. Kekurangan dalam film ini bisa tertutupi dengan apiknya ketiga pemain utamanya. Mungkin, kalau bukan mereka yang main, saya rasa film ini akan terasa biasa saja. Reza Rahadian, aku padamu!!! Untuk yang mau Talak 3, coba tonton film ini deh :) Jangan lupa nonton di bioskop ya temen-temen. 

Selamat menonton ^^



You may also like

2 comments:

  1. Kemarin berencana nonton film ini, apa daya keponakan ngajak nonton Deadpool. Yaudahlah, next time mungkin.

    Salam dari,

    www.agenrizal.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keponakannya umur berapa? Hati-hati, Deadpool ratingnya 17 tahun keatas loh :)

      Salam juga, terimakasih sudah main kesini ^^

      Delete

Powered by Blogger.