Review - Purbasari Matte Lipstick Shade 90 / Crystal | Bahasa Indonesia | Niken Rose

8 Comments





Halo temen-temen...

Aku mau share sedikit tentang merek Purbasari ini.

PT. Gloria Origita Cosmetics didirikan pada tahun 1993, telah tumbuh menjadi perusahaan yang memproduksi lulur mandi, produk kecantikan, dan produk perawatan kulit. Berlokasi di Jakarta - Indonesia, mempunyai merek terkenal seperti: PURBASARI, KANNA, AMARA, NEW CELL yang telah tersebar luas di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia. 

Itu aku ambil dari Website nya Purbasari. Agak kurang niat sih menurutku mendeskripsikan 'about' perusahaan mereka. Bisa dilihat di web-nya ada yang typo pula. Harusnya 'luas' malah jadi 'luat'. Menurutku mengolah website menjadi lebih menarik juga dibutuhkan untuk mempromosikan produk-produk suatu perusahaan kecantikan loh. Kalau web-nya aja kurang menarik, gimana orang tertarik untuk lihat produknya? Menurut aku loh ya :)

Oke malah jadi OOT gini.. 



Pas lihat box-nya, aku ngerasa 'kok jadul amat'. Walaupun jadul, tapi semua tulisan berisikan informasi seperti shade, komposisi, penjelasan produk, nomor POM, waktu kadaluarsa semuanya ada dan lengkap. 

Walaupun box terlihat jadul, kemasan lipstiknya sendiri menurutku terlihat mewah. Didominasi dengan warna hitam dan gold membuat kesan elegan. Bentuknya juga slim panjang gitu, aku suka. Aku kurang suka sama bentuk lipstik yang pendek dan melebar. 



Aku suka banget sama teksturnya yang smooth dan buttery ini. Walaupun matte, tapi sewaktu di aplikasikan terasa lembut sekali di bibir. Matte lipstick aku yang lain agak susah buat di swipe di bibir karen teksturnya agak keras dan lengket. Beda dengan matte lipstick Purbasari ini, selain halus, dia tidak lengket di bibirku. Salut deh sama Purbasari :)

Pigmentasinya juga ngga kalah sama matte lipstick dari luar. Sekali oles warnanya langsung keluar. Untuk aroma, aku merasa lipstick ini wanginya seperti wangi permen. Karena aku adalah penyuka makeup yang ada wanginya gini, wangi permen ini jadi nilai plus untuk aku. Suka nyium-nyiumin lipstiknya.




Disarankan untuk temen-temen jika ingin memakai matte lipstick, pakailah lip balm terlebih dahulu. Bibirku adalah tipe yang kering banget. Jujur aja, aku selalu takut untuk memakai matte lipstick, apalagi yang liquid. Tapi makin searching sana sini, banyak juga matte lipstick yang ngga terlalu bikin bibirku kering. Salah satunya Purbasari ini. Tapi tetap aja, untuk pencegahan, sebaiknya pakailah lip balm terlebih dahulu. 

Varian warna matte lipstick Purbasari ini sayangnya kurang banyak menurutku. Untuk pilihan warna nude kayaknya cuma ada nomor 81 dan 90. Karena waktu itu 81 lagi kosong, jadi aku beli yang nomor 90 (Crystal) ini.   

SEBELUM



Untuk staying powernya, aku pakai 2 jam sih udah bubar ya. Aku pakai untuk makan dan minum juga sih. Mungkin kalau tanpa minum makan bisa awet. Tenang cinnnn, tinggal re-touch aja. Karena kemasannya yang slim, jadi enak dibawa kemana-mana, nggak makan tempat. Itulah kenapa aku cinta banget sama lipstick yang punya desain slim gini.


SESUDAH 






SETELAH 2 JAM (MAKAN, MINUM)



Selain harganya yang murah, tekstur lembut, warnanya yang cantik, yang bikin aku cinta banget sama lipstick ini adalah dia ngga bikin bibirku kering. Untuk matte lipstick dan bibirku yang super kering it's a miracle, serius! 

Sekarang kita coba lihat klaim yang tertera di box bagian belakang

"INOVASI TERBARU DENGAN PELEMBAB"

- Tahan lama dan tidak mengkilap. Tahan lama menurutku sih kurang ya, tidak mengkilap betul sekali.

- Terasa ringan pada bibir Anda. Iya banget! Aku ngerasain super ringan banget di bibir, ngga kerasa kalo lagi pake matte lipstick.

- Melembabkan bibir. Jujur, yang aku rasain sih iya. Selain tidak membuat bibir terasa kering, bibir kaya lembab aja gitu rasanya. Miracle :')

- Warna tidak pudar sehingga penampilan Anda tetap segar. Mmmm, mesti tetep re-touch sih, soalnya untuk dipakai makan minum pasti udah buyar.

Overall, aku tau sekarang kenapa Purbasari Matte Lipstick ini dicintai banyak orang. Udah harganya murah banget, formulasinya bagus, tekstur lembut, ngga bikin bibir kering, warnanya cantik, produk dari Indonesia pula. Seneng banget sekarang produk makeup dari Indonesia sudah makin improve dan makin banyak. Jangan lupa dicoba ya temen-temen :)

Harga - Rp. 31 ribu

Hate - Staying power kurang, kurang banyak varian warna, agak sulit ditemukan

Love - Murah, ngga bikin bibir kering, tekstur lembut, wangi permen, ngga lengket


Sekian dulu review aku kali ini. Jangan lupa main ke postingan aku yang lain di bulan Februari ya ;)


Sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^




You may also like

8 comments:

  1. Replies
    1. Maksudnya?

      Kan itu sudah dicoba di bibir.

      Terima kasih sudah main kesini.

      Delete
  2. Replies
    1. Iya betul banget, bangga sekarang produk Indonesia keren-keren.

      Makasih ya udah main kesini ^^

      Delete
  3. sayang banget ini lipstick kalau di aku jadi bikin bibir kering. padahal udah selalu rain scrub dan pake vaselline :( mungkin emang enggak jodoh sama lipstick ini hiks

    http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. minta alamat web purbasarinya dong, boleh ? saya sudah searching tetapi tidak ketemu juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mega,

      web Purbasari? Ini bukan? http://www.purbasari.com/productcategory.php

      Semoga membantu ^^

      Makasih sudah mampir ya :)

      Delete

Powered by Blogger.