Review Max Factor Blush On | Flawless Perfection Blush & Creme Puff Blush | Bahasa Indonesia

2 Comments




Halo temen-temen..

Temen-temen mungkin banyak yang sudah tau brand Max Factor. Aku memakai Max Factor dari sejak aku mulai belajar-belajar makeup, sekitar 4-5 tahun yang lalu. Awalnya aku ragu, kok kayaknya mahal-mahal produknya, tapi setelah aku mampir ke counternya, harganya tidak terlalu mahal. Aku ingat, pertama kali aku beli produk Max Factor yaitu foundation, bedak padat, dan eyeliner pencil yang warnanya putih, aku kurang suka eyeliner pencil putihnya karena menurutku keras dan sakit ketika di aplikasikan di mata. Max Factor sering juga mengadakan promo atau sale. Selain aku, mama dan kakaku juga penggemar brand Max Factor loh, aku tidak bohong. Aku juga tidak dibayar atau di sponsori pihak Max Factor ya, aku jujur share pengalamanku memakai brand Max Factor ini. Mama dan Kakakku jatuh cinta sama Max Factor Ageless Elixir 2 in 1 Foundation, mereka selalu repurchase foundationnya. Katanya enak ketika di aplikasikan di wajah dan shadenya pas.

Temen-temen bisa mengetahui lebih lengkap tentang Max Factor disini dan disini ya :)

Aku punya dua blush on dari Max Factor, ada Max Factor Flawless Perfection Blush shade 221 Classic Pink dan Max Factor Creme Puff Blush shade 05 Lovely Pink. Aku akan share reviewnya satu persatu.





Max Factor Flawless Perfection Blush shade 221 




Kedua blush on Max Factor ini tidak ada yang matte ya, semua menghasilkan shimmer. Aku adalah pencinta blush on, eyeshadow yang ada shimmernya, jadi aku memutuskan untuk beli blush on dari Max Factor ini. Dilihat dari packagingnya standar banget, berbentuk kotak agak panjang, kemasannya terbuat dari plastik. Di sisi atas kemasan plastiknya transparan, jadi kita bisa melihat isinya dari luar. Sedangkan di sisi bawahnya terdapat nama produk, shade, dan ingridient. Terdapat aplikator bawaan dari produknya. Jujur, aku tidak pernah memakai aplikatornya karena terlalu kecil dan bulunya kasar. Jadi masih tersimpan rapi dengan plastiknya sampai sekarang.




Tekstur produk ini agak keras. tidak powdery atau chalky. Walaupun agak keras, tetap mudah kok untuk pengaplikasiannya. Warnanya tidak terlalu pigmented. Nah, pasti temen-temen ada yang suka dengan blush tidak terlalu pigmented dan ada juga yang lebih suka dengan yang pigmented. Kalau aku lebih suka yang mana?

1. Aku suka dengan blush on yang tidak terlalu pigmented untuk dipakai sehari-hari. Sekali atau dua kali usap akan membuat hasil lebih natural.

2. Aku suka dengan blush on yang pigmented untuk acara-acara tertentu saja seperti event yang mengharuskan memakai makeup agak tebal. Jadi cukup sekali saja aku usap ke pipiku, warnanya akan keluar deh.



Kedua blush on dari Max Factor ini sebenernya bisa dipakai untuk daily dan acara-acara tertentu. Untuk pemakaian daily, berilah sedikit sentuhan blush on di pipi agar pipi terlihat lebih merona dan segar. Jika ingin ke event tertentu, gunakan beberapa kali usap agar warna yang diinginkan lebih keluar dan lebih nyata. Apalagi untuk acara-acara malam, blush on yang memiliki shimmer akan cocok digunakan.



Staying power blush ini juara banget. Tipe wajahku adalah super oily, tapi blush ini awet nempel di pipiku. Aku pakai untuk daily, bahkan pernah aku pakai untuk acara malam bener-bener awet di pipi aku. Pernah dipakai sampai keringetan juga tapi tetap stay di pipiku. Aku suka sekali dengan blush on ini.

Kekurangan produk ini adalah aplikator bawaannya yang terlalu kecil dan bulunya kasar. Mungkin bisa ditambah kaca juga? *banyak maunya* :))


Max Factor Creme Puff Blush shade 06 Lovely Pink



Creme Puff Blush adalah koleksi terbaru Max Factor dari rangkaian Creme Puff. Apa itu baked blush? Blush on ini mempunyai pola seperti marble. Baked blush ini mempunyai pigmentasi yang sangat tinggi, lebih mudah fall out ketika pengaplikasiannya. Produk ini mempunyai 6 shade, yaitu Alluring Rose, Gorgeous Berry, Lovely Pink, Lavish Mauve, Seductive Pink, dan Nude Mauve.




Packaging produk ini berbahan plastik biasa, dengan penutup yang transparan sehingga kita bisa melihat isinya. Bentuknya bulat dan tidak terlalu besar, jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Di sisi bawah terdapat nama produk, shade, dan ingridient. Menurutku designnya terlalu simple. Tidak ada brush atau kaca. Jadi ya jika ingin dibawa kemana-mana, kita harus menyiapkan brush terlebih dahulu.

Tekstur produk ini sangat halus dan lembut. Baked blush memang dibuat dengan teknik yang berbeda, sehingga tekstur lebih smooth dan halus. Terdapat shimmer seperti blush on Max Factor yang aku review diatas, bedanya shimmer di produk ini terlihat lebih banyak. Kandungan shimmer yang terdapat di blush on ini membuat wajahku terlihat glowing tapi tidak berlebihan.




Tapi sayang, shade Lovely Pink di aku sepertinya kurang cocok, lebih cocok untuk yang mempunyai kulit lebih putih mungkin ya. Karena terlihat hasilnya agak pucat di pipiku. 

Pigmentasinya memang lebih tinggi dari Max Factor Flawless Perfection Blush, tapi tidak se-pigmen itu juga. Jadi bisa aman jika ingin dipakai siang atau malam hari. Jika ingin dipakai siang hari, bisa usapkan tipis-tipis saja. Jika ingin digunakan untuk malam hari gunakan seperti biasa warnanya akan keluar. 

Kekurangannya ada di packaging yang terlalu biasa. Aku agak kecewa kemasannya hanya seperti itu saja, tidak ada kaca atau aplikator bawaannya. Tapi untuk hasilnya aku suka banget. Repurchase? Iya. Aku naksir banget sama shade Gorgeous Berry-nya, mau cobain.

Overall, aku suka sama kedua produk blush dari Max Factor ini. Keduanya ada shimmernya, tapi shimmer berbeda dengan glitter. Shimmer produk-produk ini akan membuat wajah kita terlihat lebih glowing sehat tapi tidak berlebihan.



Kenapa sih aku suka memakai blush on? Awal aku belajar tentang makeup, aku merasa blush on itu membuat wajah kita kayak mau ngelenong. Aku juga sering lihat artis di televisi blush on nya lebay banget kayak habis ditampar. Tapi ternyata, gunanya blush on itu adalah agar membuat wajah kita terlihat lebih segar. Memakai sedikit blush on akan membuat wajah terlihat lebih hidup, tidak pucat atau datar.

Semoga post aku bermanfaat ya untuk temen-temen semua. Buat yang penasaran sama produk-produk Max Factor, monggo main ke counter Max Factor. Atau bisa lihat sosial media nya disini:

Twitter: MAXFactorID
Instagram: maxfactor

nikenrose@yahoo.com




You may also like

2 comments:

  1. max factor salah satu merk fav saya tapi malah belum prnh beli blush nya heheheh thanks reviewnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi asik semoga membantu ya :)

      makasih udah main kesini :)

      Delete

Powered by Blogger.